Resep Nasi Kuning Ayam Suwir Oleh Nancy Firstiant's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Kuning Ayam Suwir Oleh Nancy Firstiant's Kitchen
  • Resep Nasi Kuning Ayam Suwir oleh Nancy Firstiant's Kitchen

    Inilah cara memasak Nasi Kuning Ayam Suwir. Resep Nasi Kuning Ayam Suwir yang ditulis Nancy Firstiant's Kitchen bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Nasi Kuning Ayam Suwir


    Resep Nasi Kuning Ayam Suwir


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr dada ayam
    2. 2 bks bumbu racik ayam goreng
    3. 4-5 cup beras
    4. 3 batang serai
    5. 3 lembar daun salam
    6. 3 lembar daun jeruk purut
    7. 1 jari kunyit
    8. 1 pak santan kara
    9. Secukupnya garam merica

    Langkah

    1. Rebus dada ayam dengan secukupnya air. Kira2 cukup untuk mengaron/merebus beras nanti. Setelah daging ayam matang, tiriskan lalu di suwir2.

    2. Taruh ayam yang sudah disuwir di wajan, beri kira2 segelas air rebusan ayam, didihkan. Beri 1 bungkus bumbu racik ayam goreng. Ukep sampai kira2 bumbu meresap dan kuah mengental tinggal sedikit.

    3. Pisahkan ayam dari bumbu ukep. Sisihkan.

    4. Setelah itu taruh beras yang sudah dicuci di panci/wajan yang cukup besar. Tuangi air kaldu kira2 sebanyak klo kita masak nasi biasa. Setelah mendidih, tambahkan sisa bumbu ukep, 1 bks bumbu racik ayam goreng, serai, daun salam, daun jeruk, kunyit dan santan. Kunyit nya diparut, diperas lalu taruh di saringan logam. Siram2 dengan kaldu panas. Tes rasa, bila perlu tambah garam merica.

    5. Aduk2 terus perlahan (agar beras tidak lengket di wajan/panci) sampai air menyusut. Lalu pindahkan ke dandang yang sudah panas, kukus -/+ 45-60 menit. Nasi kuningpun siap dihidangkan.

    6. Ayam yang sudah ditiriskan tadi bisa digoreng.

    7. Nasi kuning lauk ayam suwir pun siap sudah.. Selamat mencoba ??

    8. Bumbu racik ayam goreng




    Demikianlah tadi Resep Nasi Kuning Ayam Suwir, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi Kuning Ayam Suwir diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Kuning Ayam Suwir Oleh Nancy Firstiant's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Kuning Ayam Suwir Oleh Nancy Firstiant's Kitchen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-nasi-kuning-ayam-suwir-oleh-nancy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.