Resep Nastar cengkeh (klasik)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar cengkeh (klasik)
  • Resep Nastar cengkeh (klasik) oleh Susi Agung

    Inilah resep cara membuat Nastar cengkeh (klasik). Resep Nastar cengkeh (klasik) yang dibuat oleh Susi Agung bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Nastar cengkeh (klasik)


    Resep Nastar cengkeh (klasik)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 gram butter
    2. 125 gram margarin
    3. 50 gram gula halus
    4. 350 gram terigu protein rendah (me: kunci biru)
    5. 2 sdm susu bubuk full cream
    6. 2 butir kuning telur
    7. Bahan polesan (aduk rata)
    8. 3 kuning telur
    9. 3 sdm minyak goreng
    10. 3 sdt susu kental manis
    11. Isian:
    12. Selai nanas homemade

    Cara Membuat

    1. Dalam mangkuk agak besar campur mentega,margarin & gula halus,mixer 1 menit saja sampai tercampur rata (bila dikocok terlalu lama kue bisa melebar ketika dioven),tambahkan kuning telur satu persatu,mixer sebentar saja asal rata,matikan mixer.
    2. Masukkan terigu yg sudah diayak bersama susu bubuk, aduk rata perlahan dg gerakan seperti mencacah dengan spatula (jgn diaduk balik karena adonan akan jadi lebih keras).
    3. Bentuk adonan menjadi bulat2 kecil (sesuai selera), beri isian selai nanas, bulatkan kembali & rapikan, beri hiasan cengkeh diatasnya, tata diatas loyang, masukkan oven yang sudah dipanaskan 10 menit sebelumnya, oven dengan suhu 150 °C selama 35-40 menit atau sampai matang tergantung oven masing2.
    4. Keluarkan dari oven, setelah agak dingin olesi dg bahan polesan, ulangi 2-3 kali, masukkan oven kembali selama 5-10 menit, angkat, dinginkan diatas cooling rak, simpan dalam wadah kedap udara.



    Demikianlah Resep Nastar cengkeh (klasik), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nastar cengkeh (klasik) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar cengkeh (klasik) diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Nastar cengkeh (klasik) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-nastar-cengkeh-klasik.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.