Resep Pastel singkong Karya Rosita Ummi Megawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel singkong Karya Rosita Ummi Megawati
  • Resep Pastel singkong oleh Rosita Ummi Megawati

    Berikut ini resep cara membuat Pastel singkong. Resep Pastel singkong yang ditulis Rosita Ummi Megawati bisa menjadi 5 orang.



    gambar untuk resep makanan Pastel singkong


    Resep Pastel singkong


    Porsi: 5 orang

    Bahan-bahan

    1. Singkong/ubi kayu   2buah uk.sedang
    2. 2 sendok Tepung sagu
    3. 2-3 siung bawang putih
    4. Merica
    5. Daun bawang (bisa skip)
    6. Garam
    7. Gula
    8. Minyak goreng
    9. Bahan sambel
    10. Segengam kacang goreng
    11. 1 sendok petis madura
    12. 2 buah tomat
    13. 5 buah cabe rawit (jumlah sesuai selera)
    14. Garam
    15. Gula
    16. Air

    Langkah

    1. Kupas singkong, cuci bersih, lalu parut singkong dengan parutan kelapa, sisihkan

    2. Ulek bumbu, bawang putih, merica setelah halus campurkan bumbu pada parutan singkong. Tambahkan tepung sagu (agar kenyal), garam, gula, dan daun bawang,lalu aduk menggunakan tangan hingga tercampur semuanya

    3. Ambil sedikit adonan bentuk memanjang oval seperti gambar diatas

    4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng pastel singkong dengan menggunakan api kecil (agar matang sampai dalam) setelah kecoklatan angkat tiriskan.

    5. Untuk membuat sambalnya, ulek kacang goreng, cabe, garam, gula, setelah halus tambahkan petis dan irisan tomat lalu ulek lagi hingga halus. Bila dirasa terlalu kental, bisa ditambahkan air matang (koreksi rasa)

    6. Pastel singkong siap disajikan dengan cocolan sambelnya. Nb : jika sulit menemukan bahan petis maduranya bisa di skip, atau bisa juga menggunakan sambal cocolan variasi selera anda lainnya, selamat mencoba ??




    Itulah Resep Pastel singkong, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pastel singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel singkong Karya Rosita Ummi Megawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pastel singkong Karya Rosita Ummi Megawati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-pastel-singkong-karya-rosita-ummi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.