Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur Dari Tika Gartikayati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur Dari Tika Gartikayati
  • Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur oleh Tika Gartikayati

    Inilah cara memasak Rollade Daging Sapi Kuah Semur. Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur yang dibuat oleh Tika Gartikayati cukup untuk 3 porsi.



    resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur


    Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram Daging Sapi Giling
    2. 1 butir Telur Ayam
    3. 1 sendok makan Tepung Terigu
    4. 1 bungkus Saus Tiram
    5. 2 sendok makan Air Matang
    6. 1 buah Wortel
    7. secukupnya Garam
    8. 3 siung Bawang Merah
    9. 2 ruas Jahe
    10. 1 buah Tomat
    11. 1 sendok makan Kecap Manis
    12. 5 tetes Maggi Seasoning Liquid
    13. 250 cc Air Dingin
    14. secukupnya Merica (Lada) Bubuk
    15. secukupnya Minyak Goreng
    16. secukupnya Daun Pisang
    17. secukupnya Tepung Maizena

    Langkah

    1. Carikan tepung terigu dengan 2 sdm air matang Bubuhi garam aduk hingga tercampur rata kemudian pecahkan telur diatas nya lagi kocok hingga menjadi campuran yang sempurna, untuk memudahkan dalam menggoreng tambahkan minyak sayur sedikit.

    2. Panaskan panci anti lengket. Beri sedikit minyak dan buatlah dadar telur dengan api kecil masak hingga matang dan permukaan tidak gosong. Angkat

    3. Sementara itu rendam daging sapi giling dengan saos tiram. Tunggu beberapa saat hingga bumbu meresap ke dalam daging.

    4. Ratakan daging yang.telah dibumbui diatas telur dadar dilanjutkan.dengan menambahkan satu buah wortel. Gulung rapi dan rapat. Untuk memudahkan agar hasil gulungan tetap rapi bungkus dengan daun.pisang atau aluminium fosil. Kukus hingga matang.

    5. Cara membuat kuah semur, tumis bawang merah, jahe yang telah di Rajang sampai mengeluarkan aroma harum. Masukan potongan tomat yang telah di buang bijinya dan dipotong kasar.

    6. Tambahkan 250 cc air, tunggu hingga matang dan Bubuhi dengan garam, merica dan maggi seasoning liquid dan kecap. Kental kan dengam.larutan maizena

    7. Potong menjadi 6 bagian rollade yang sudah dingin, tata di piring saji kemudian siram dengan kuah semur
      Sajikan selagi hangat.




    Demikianlah tadi Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur Dari Tika Gartikayati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rollade Daging Sapi Kuah Semur Dari Tika Gartikayati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-rollade-daging-sapi-kuah-semur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.