Resep Steamed Moist Chocolate Cake Karya Bundanya Si Undul ^.^

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steamed Moist Chocolate Cake Karya Bundanya Si Undul ^.^
  • Resep Steamed Moist Chocolate Cake oleh Bundanya Si Undul ^.^

    Inilah resep Steamed Moist Chocolate Cake. Resep Steamed Moist Chocolate Cake yang dibuat oleh Bundanya Si Undul ^.^ dapat disajikan 20 orang.



    gambar untuk resep Steamed Moist Chocolate Cake


    Resep Steamed Moist Chocolate Cake


    Porsi: 20 orang

    Bahan-bahan

    1. 100 gram Margarine
    2. 120 gram Gula Pasir
    3. 40 gram Coklat Bubuk
    4. 110 gram Tepung Terigu
    5. 200 ml Susu Cair ( dancow bubuk+air)
    6. 2 butir Telur (kocok lepas)
    7. 1/4 sdt Soda Kue
    8. 1 sdt BakingPowder Double Acting (BPDA)
    9. 1/2 sdt Vanilli bubuk

    Langkah

    1. Siapkan loyang tulban / chiffon / loyang apa saja, olesi margarine (agak banyak) dan taburi tepung, usahakan semua permukaan tertutup oleh tepung. Panaskan dandang kukusan lalu tutupi permukaan tutup panci dng kain bersih agar air tidak menetes ke adonan.

    2. Campur dalam panci kecil susu cair, gula pasir, margarine serta vanilli bubuk. Panaskan dng api kecil hingga gula pasir larut, jng sampai mendidih lalu dinginkan. Setelah dingin campur dng kocokan telur, aduk rata.

    3. Ayak terigu, coklat bubuk lalu tambahkan soda kue dan BPDA, aduk rata buat lubang di tengah. Tuang campuran susu sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan dng spatula sampai rata (jng terlalu kuat dan lama saat mengaduk adonan, yg terpenting adonan sudah tercampur dng baik, bila adonan tidak licin maka biarkan saja)

    4. Tuang adonan ke dalam loyang lalu kukus selama 45 menit (aQ membagi adonan menjadi 2, adonan pertama aQ taburi keju parut di atasx lalu aQ kukus 15 menit, lalu tuang sisa adonan dan aQ kukus selama 30 menit).
      Saat mengukus jng suka membuka penutup kukusan. Bila cake sudah matang keluarkan dari dandang dan dinginkan di suhu ruang sampai benar² dingin sempurna. Keluarkan dari loyang lalu potong² dan sajikan. Yummy!! ^_^




    Demikianlah Resep Steamed Moist Chocolate Cake, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Steamed Moist Chocolate Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steamed Moist Chocolate Cake Karya Bundanya Si Undul ^.^ diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Steamed Moist Chocolate Cake Karya Bundanya Si Undul ^.^ dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-steamed-moist-chocolate-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.