Resep Sushi Cake By Deri Arini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sushi Cake By Deri Arini
  • Resep Sushi Cake oleh Deri Arini

    Berikut ini resep masakan Sushi Cake. Resep Sushi Cake yang dibuat oleh Deri Arini bisa jadi 6 porsi.



    resep lengkap untuk Sushi Cake


    Resep Sushi Cake


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram fillet ayam
    2. 100 gram ikan salmon
    3. 2 bungkus nori mamasuka
    4. 3 bungkus nori uk.20x20cm
    5. 1 lt beras
    6. 2 sdm cuka beras
    7. garam
    8. gula putih
    9. timun jepang
    10. wijen
    11. shoyu
    12. mayonnaise
    13. tepung panir
    14. 1 sdt agar" tanpa rasa dan warna (swallow)

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan, lengkap dengan alat penggulung sushi

    2. langkah pertama membuat sushi adalah dengan membuat nasi pulen ala nasi jepang. cara mudah untuk membuatnya adalah dengan menggunakan beras jepang. Namun untuk alternatifnya dengan beras biasa juga kita bisa membuatnya. Pertama tanak beras biasa yang di masak dicampur agar" tanpa warna ke dlm air. Tunggu hingga matang, lalu tuang ke dalam tempat atau mangkok setelah itu nasi di campur dengan garam, gula secukupnya dan jangan lupa tambahkan cuka beras lalu aduk hingga merata.

    3. Untuk membuat lauk di dalam sushi, goreng fillet ayam yang telah di potong potong seperti chicken katsu dengan menggunakan tepung panir. Sedangkan salmon lebih baik di grill sebentar di atas teflon menggunakan sedikit minyak. setelah itu untuk timun jepang sisinya di potong memanjang dan jgn lupa untuk membuang bagian tengah timun.

    4. Gulung nori diatas alat penggulung lalu tumpuk dengan nasi, lauk(salmon/ayam), timun jepang, di tambah dengan saos mayonnaise. Lalu gulung semuanya secara perlahan dan ditekan supaya sushi menjadi padat.

    5. potong sushi dengan ukuran sesuai selera. Tumpuk di atas piring bulat, hias dengan lilin dan hiasan lainnya. Happy bday mama :)




    Demikianlah Resep Sushi Cake, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sushi Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sushi Cake By Deri Arini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sushi Cake By Deri Arini dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-sushi-cake-by-deri-arini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.