Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja Kiriman dari Tasyaa^^

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja Kiriman dari Tasyaa^^
  • Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja oleh Tasyaa^^

    Dibawah ini adalah resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja. Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja yang dibuat oleh Tasyaa^^ bisa disajikan 10 porsi.



    resep makanan Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja


    Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 biji tempe daun
    2. 1/2 kg ayam
    3. 4 keping gula jawa
    4. 6 siung bawang merah
    5. 2 siung bawang putih
    6. 2 lembar daun salam
    7. 1 ruas lengkuas
    8. 3 sdm ketumbar bubuk
    9. 2 biji asam jawa
    10. secukupnya garam/penyedap rasa
    11. 1 sdm mentega
    12. secukupnya air
    13. secukupnya minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Kupas tempe dari daun nya, potong ayam menjadi beberapa bagian (sesuai selera). Lalu Iris tipis bawang merah dan bawang putih..

    2. Siapkan air dalam panci (jangan terlalu banyak, sesuaikan dgn banyaknya bahan saja). Tumpangkan di kompor dengan api agak kecil..

    3. Kemudian, pertama2, masukkan irisan bawang merah dan putih, daun salam, lengkuas,ketumbar bubuk,asam jawa dan juga gula jawa..lalu masukkan tempe, setelah itu masukkan ayam. (taruh ayam di paling atas di antara bahan lainnya agar ayam tidak cepat lodoh alias terlalu empuk)..

    4. Tambahkan garam/penyedap rasa.. kemudian masak hingga bumbu meresap dan air berkurang.. Jika sudah hampir matang, tambahkan mentega..lalu didihkan lagi sebentar..lalu matikan kompor. Diamkan sebentar hingga uap menghilang..

    5. Siapkan wajan, tuang minyak goreng, tunggu hingga minyak panas, lalu goreng tempe dan ayam hingga berwarna coklat...angkat sajikan..^^




    Itulah Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja Kiriman dari Tasyaa^^ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempe dan Ayam Bacem ala Jogja Kiriman dari Tasyaa^^ dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-tempe-dan-ayam-bacem-ala-jogja.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.