Resep ???? Tumis Daging Sapi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ???? Tumis Daging Sapi
  • Resep ???? Tumis Daging Sapi oleh dionita Chanel

    Berikut ini adalah cara membuat ???? Tumis Daging Sapi. Resep ???? Tumis Daging Sapi yang dibuat oleh dionita Chanel dapat disajikan .



    resep lengkap untuk ???? Tumis Daging Sapi


    Resep ???? Tumis Daging Sapi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 800 g daging sapi
    2. 8 batang daun bawang
    3. 1 buah bawang bombay besar
    4. 11 biji cabai rawit
    5. 7 siung bawang putih
    6. 5 siung bawang merah
    7. secukupnya Jahe
    8. 2 sdm Kecap manis
    9. 2 sdm kecap asin
    10. 2 sdt garam
    11. 1 sdm tepung tapioka
    12. Secukupnya minyak untuk menumis
    13. Bumbu Marinasi:
    14. 2 sdm kecap asin
    15. 2 sdt lada hitam bubuk
    16. 2 sdt Bawang putih bubuk (1-2 butir bawang putih cincang halus)

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih daging sapi, lalu potong memanjang seperti korek api agak tebal (seperti di gambar) kemudian beri bumbu marinasi, aduk hingga rata, lalu diamkan dan simpan di dalam kulkas agar bumbu makin meresap.
    2. Selagi daging masih disimpan di dalam kulkas, kita siapkan bumbu-bumbu yang diperlukan, kupas dan cuci bersih semuanya, lalu geprek bawang putih, iris tipis bawang merah, potong-potong batang daun bawang, potong juga bawang bombay dan yang terakhir jahe di iris memanjang seperti korek api (seperti di gambar).
    3. Bahan lain yang harus disiapkan adalah, iris daun bawang dan cabai rawit.
    4. Jika semua bumbu sudah siap, ambil daging sapi beri tepung tapioka lalu aduk hingga rata.
    5. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis sebentar saja daging sapi dengan api sedang cenderung besar, cukup hingga berubah warna saja.
    6. Dengan wajan yang bersih, panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih, bawang merah, jahe, batang daun bawang dan bawang bombay hingga harum dan layu dengan api sedang.
    7. Setelah semuanya layu, masukan daging sapi, tumis dengan api besar dan dengan cepat sebentar saja, kemudian masukan daun bawang dan cabai, aduk sebentar, tambahkan garam, kecap manis dan kecap asin, aduk dengan cepat 1-2 menit saja.
    8. Saya tidak pakai MSG ya bunda, jadi jika bunda biasanya masak dikasih MSG bisa di tambahin sendiri ya, kalau saya cukup dengan semua bumbu itu, rasanya sudah pas buat saya dan keluarga ?? berkat kerja di taiwan saya jadi tidak mengkonsumsi MSG/VITSIN/MICIN lagi ?? rasanya tetap enak, dan tumis daging sapi ala Taiwan siap dihidangkan dengan nasi anget. Hemmmm... yummy... ??????????
    9. Selamat mencoba bunda, semoga bermanfaat, berkah barokah dan disukai keluarga ???????? masak enak masak sehat untuk keluarga. I Love My Family and I Love You AlL ?????? Thank You, ???




    Demikianlah tadi Resep ???? Tumis Daging Sapi, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep ???? Tumis Daging Sapi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ???? Tumis Daging Sapi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ???? Tumis Daging Sapi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2018/12/resep-tumis-daging-sapi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.