Resep Ayam panggang kecap By Tiny Destianti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam panggang kecap By Tiny Destianti
  • Resep Ayam panggang kecap oleh Tiny Destianti

    Inilah resep masakan Ayam panggang kecap. Resep Ayam panggang kecap yang dishare oleh Tiny Destianti cukup untuk 4-5 orang.



    gambar untuk resep makanan Ayam panggang kecap


    Resep Ayam panggang kecap


    Porsi: 4-5 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam utuh ukuran 600-700gram / ayam kecil
    2. note: ayam berukuran kecil lebih cepat menyerap bumbu
    3. Bumbu halus:
    4. 5 butir Bawang putih
    5. 2 butir Bawang merah
    6. 1 ruas kunyit
    7. 1 ruas jahe
    8. 1/2 sdt ketumbar
    9. sesuai selera garam dan penyedap
    10. secukupnya Daun salam, sereh, lengkuas
    11. Bahan lainnya :
    12. 1 batang sereh yg agak panjang
    13. 1 block jeruk nipis
    14. Secukupnya Kecap manis

    Cara Membuat

    1. Cuci ayam lalu baluri dengan air jeruk nipis biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cuci kembali hingga bersih

    2. Ungkep ayam (apinya kecil saja dengan waktu ungkep kurang lebih 30 - 45 menit) dengan bumbu halus, daun salam, sereh dan lengkuas yg di geprek tambahkan air, garam dan bumbu penyedap secukupnya, hingga cukup kematangannya. Jangan sampai ayam terlalu matang hingga dagingnya lepas dr tulang. Saat mengungkep tusuk2 ayam perlahan lahan dengan garpu supaya bumbu meresap dan merata ( disarankan menggunakan wajan yg pipih supaya bentuk ayam rata tidak melengkung. ????

    3. Setelah ayam cukup matang, angkat dan letakan dipiring yg pipih, tunggu hingga agak dingin dan bumbu lebih meresap. Jangan buang bumbu sisa ungkep.

    4. Tuang bumbu ungkep di mangkok lain lalu tambahkan kecap manis dan aduk rata. Ambil sebatang sereh yg agak panjang lalu geprek bagian yg tebal hingga membentuk seperti kuas. Gunakan kuas sereh ini untuk membaluri ayam dengan bumbu kecap

    5. Baluri ayam dengan bumbu campuran kecap dan bumbu ungkep. Baluri merata hingga ke bagian bawah sayap dan paha yg tersembunyi. Biarkan kurang lebih 1 jam (supaya meresap)

    6. Siapkan dan panaskan panggangan (saya menggunakan happy call), beri sedikit minyak goreng. Panggang ayam sambil sesekali menambahkan baluran bumbu (semakin banyak semakin meresap dan enak). Panggang ayam hingga warna kecoklatan merata.

    7. Setelah dirasa cukup matang angkat dan sajikan dengan sambal apa saja sesuai selera

    8. Selamat mencoba....????




    Demikianlah Resep Ayam panggang kecap, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam panggang kecap diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam panggang kecap By Tiny Destianti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam panggang kecap By Tiny Destianti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-ayam-panggang-kecap-by-tiny.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.