Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi
  • Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi oleh Devi Yani Wardana

    Inilah cara memasak KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi. Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi yang ditulis Devi Yani Wardana bisajadi 48 potong.



    gambar untuk resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi


    Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi


    Porsi: 48 potong

    Bahan-bahan

    1. 1200 ml santan (dari 1 buah kelapa)
    2. 700 gram gula pasir
    3. 750 gram tepung kanji/tapioka
    4. 1 bungkus kecil tepung hangkue
    5. 1 sdt garam
    6. 4 lembar daun pandan
    7. 8 lembar daun jeruk purut
    8. 1 batang serei (geprek)

    Cara Membuat

    1. Masak dahulu santan + garam + gula + daun pandan + daun jeruk purut, masak sampai beruap dan gula larut, tidak perlu sampai mendidih. Angkat dan biarkan hangat.
    2. Setelah santan hangat, saring santan dan pindahkan ke wadah bersih, lalu tambahkan tepung hangkue + tepung kanjinya. Aduk sampai tidak bergerindil.
    3. Bagi menjadi 3 adonan, beri warna sesuai selera.Lalu cetakan diberi minyak, dan tuang adonan sesuai takaran yang diinginkan.
    4. Tiap adonan di kukus 7 menit, api kukusan sedang ya. Jangan lupa tutup kukusannya di alasi serbet.
    5. Adonan terakhir di kukus 20 menit. Setelah matang angkat, biarka dingin dulu sekitar 2 jam, lalu bisa di keluarkan dari loyang dan di potong dengan pisau yang di lapisi plastik biar tidak lengket.
    6. Tips nya, air kukusan jangan terlalu dikit ya bunda, banyakin asal berjarak 2 ruas jari dari tengah kukusannya, sebab khusus kue lapis emang ngukusnya lama, butuh kesabaran dan jangan sampai air kukusan surut.
    7. Resep ini jadinya banyak, sekitar 48 potong untuk ukuran sedang.



    Demikianlah tadi Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep KUE LAPIS Banjar Legit & Wangi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-kue-lapis-banjar-legit-wangi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.