Resep Martabak manis aka terang bulan Dari lidya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak manis aka terang bulan Dari lidya
  • Resep Martabak manis aka terang bulan oleh lidya

    Dibawah ini adalah cara membuat Martabak manis aka terang bulan. Resep Martabak manis aka terang bulan yang dibuat oleh lidya bisa menjadi 4 porsi.



    resep masakan Martabak manis aka terang bulan


    Resep Martabak manis aka terang bulan


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu serbaguna atau protein sedang
    2. 1/2 sdt baking powder
    3. 1/4 sdt garam
    4. 4 sdm gula pasir
    5. 350 ml susu cair/ air
    6. 2 butir telur
    7. 1/4 sdt soda kue
    8. 1/2 sdm gula pasir untuk taburan
    9. Bahan isi:
    10. margarin atau mentega
    11. coklat meses dan/atau keju parut
    12. susu kental manis

    Langkah

    1. Ayak campuran tepung terigu dan baking powder, masukkan gula pasir campur dan buat lubang di tengah adonan

    2. Di wadah terpisah, telur dan susu cair di campur menggunakan handwhisk, cukup merata aja, tdk perlu smpai berbuih-buih.

    3. Masukkan campuran telur dan susu ke adonan tepung sedikit demi sedikit sampai merata, tdk perlu sampai halus dan licin adonannya, jangan sampai overmix, diamkan adonan 30 menit tutup dgn serbet.

    4. Panaskan teflon dengan api kecil biakan 5 mnt, tetesi dengan air bila terdengar suara ngeces. kecilkan api sedikit tutup teflon agar panas lebih stabil

    5. Sambil menunggu teflon panas, ambil adonan tambahkan soda kue, aduk rata. Soda Kue harus di tambahkan sesaat sebelum adonan di masak.

    6. Bila teflon sudah panas (caranya sama dgn di tetesi air), tuang adonan 3 sendok sayur.(teflon saya uk 18cm).Ratakan adonan dengan cara menggoyangkan teflon, bila adonan keluar gelembung, taburi gula di atas adonan, dan tutup kembali, biarkan kurleb 5 mnt.

    7. Bila ujung adonan terlihat coklat dan permukaannya kering, segera angkat dan olesi dengan margarin/mentega. Untuk isiannya bebas, saya pakai meses dan susu kental manis.

    8. Setelah diberi isian, martabak manis di lipat jadi dua, olesi bagian luar dgn mentega/margarin, dan di potong-potong. Lebih enak di makan dalam keadaan hangat.




    Demikianlah tadi Resep Martabak manis aka terang bulan, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak manis aka terang bulan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak manis aka terang bulan Dari lidya diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Martabak manis aka terang bulan Dari lidya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-martabak-manis-aka-terang-bulan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.