Resep Rendang jengkol kentang Kiriman dari Revalina Saputri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rendang jengkol kentang Kiriman dari Revalina Saputri
  • Resep Rendang jengkol kentang oleh Revalina Saputri

    Berikut ini cara memasak Rendang jengkol kentang. Resep Rendang jengkol kentang yang dishare oleh Revalina Saputri bisa menjadi .



    cara membuat Rendang jengkol kentang


    Resep Rendang jengkol kentang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3000 rb bumbu rendang(q beli yang udh jadi karna males ngulek)
    2. 1/4 jengkol tua
    3. 1/2 kentang
    4. 4 lembar daun jeruk
    5. 3 lembar daun salam
    6. 2 Batang sereh di geprek
    7. secukupnya garam
    8. secukupnya gula
    9. 1/2 kelapa parut
    10. minyak secukupnya untuk menumis

    Langkah

    1. Rebus jengkol sampai matang.setelah matang belah jadi 2 bagian.Peras kelapa ambil santan kentalnya dan pisahkan.Buat 3 x perasan.santan yang kental masukan terakhir

    2. Tumis bumbu.masukan daun salam.sereh daun jeruk.aduk2 sampai harum.setelah bumbu matang masukan jengkol dan masukan santan encernya.aduk dan tunggu sampai mendidih dan santan menyusut.masukan kentang dan tambah santan encernya.aduk dan tunggu sampai bumbu dan santan meresap.setelah santan aga menyusut masukan santan kental.aduk dan tunggu lagi beri garam dan gula.koreksi rasa.dan tunggu lagi sampai santan mengering.dan rendang jengkolpun siap di nikmati bersama nasi panas:)




    Itulah tadi Resep Rendang jengkol kentang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rendang jengkol kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rendang jengkol kentang Kiriman dari Revalina Saputri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rendang jengkol kentang Kiriman dari Revalina Saputri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-rendang-jengkol-kentang-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.