Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk
  • Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk oleh Syarifah Ainun Mardhiah

    Dibawah ini adalah cara memasak Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk. Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk yang dibuat oleh Syarifah Ainun Mardhiah bisajadi .



    gambar untuk cara membuat Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk


    Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan biang:
    2. 75 gram tepung cakra
    3. 1/3 sdt ragi
    4. 40 ml air hangat
    5. Bahan utama:
    6. 125 gram cakra kembar
    7. 50 gram tepung segitiga (saya skip,gada stok) jd pake cakra aja
    8. 1/4 sdt ragi
    9. 40 gram gula pasir
    10. 40 gram butter (saya blue band)
    11. 20-40 ml susu cair
    12. sejumput garam
    13. 2 kuning telur
    14. filling/isian
    15. coklat blok parut
    16. keju cheddar parut

    Cara Membuat

    1. Pertama, buat bahan biang dulu ya. Saya bikin jam 10 malam. Jadi bahan biang nya di inapkan di kulkas selama 16 jam yaa. Jadi diolahnya di jam 2 siang nya ya..
    2. Campur tepung, ragi dan air trus aduk sampe rata menggunakan sendok. Diamkan 10 menit di suhu ruang. Tutup, (saya pake tutup panci kecil) simpan dikulkas selama 16 jam
    3. Keesokan harinya. Jam 2 siang. Campur tepung, ragi, gula pasir aduk sampai tercampur rata. Oiya, saya skip tepung segitiga karena gak ada stock. Jadi saya pake cakra aja semuanya. Jadinya saya pake 175 gram tepung cakra.
    4. Masukkan 2 kuning telur, remas2 sambil dituangkan susu cair sedikit demi sedikit. Jangan langsung banyak. Takut kelembekan, ribet nanti ya. Sikit2 aja klo dirasa cukup, udah bisa menyatu semua. Stop.
    5. Uleni adonan sampai setengah kalis. Lalu masukkan margarin dan garam. Uleni lagi sampai kalis elastis. Saya mengulennya manual pake tangan sekitar 15 menit. Adonannya udah menyatu dengan baik tapi masih ndak mau lepas dari tanganku ?? tenaga pun udah ciut. Yaudah didiamin aja langsung ndak apa. Jadi juga kok. Insyaa allah
    6. Tutup adonan diamkan sampe mengembang 2 kali lipat. Saya 30 menit.
    7. Lumuri tangan tipis tipis aja dengan terigu. Pindahkan adonan ke wadah datar yg udh di taburi terigu tipis-tipis. Ini step tambahan dari saya ya. Karena adonan saya rada lengket. Jadi harus lumuri tangan dengan terigu. Tapi klo yang adonannya dapet kalis gk lengket ditangan step ini ya gk perlu ya.
    8. Selanjutnya bulat-bulat kan adonan, isi filling sesuai selera. Tata di loyang yang sudah di lapisi mentega.
    9. Diamkan sampe mengembang besar ya. Saya diamin 1 jam lebih. Karena ditinggal tidur siang ??
    10. Oleskan kuning telur (saya skip). Lalu panggang di api 170 dercel selama 15-20 menit. Sesuaikan ya suhu dan ovennya.
    11. Kalau udah matang, olesi margarin dipermukaanya supaya roti nya jadi berkilau-kilau ??



    Itulah Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek/Roti Manis Super Lembut dan Empuk dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-roti-sobekroti-manis-super-lembut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.