Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung)
  • Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung) oleh Wirda

    Berikut ini cara memasak Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung). Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung) yang dibuat oleh Wirda dapat disajikan 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung)


    Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung)


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur
    2. 1 buah wortel kecil, potong kotak kecil
    3. 1 buah daun bawang, iris halus
    4. 1 siung bawang merah, cacah halus
    5. 1 biji cabe merah atau cabe rawit, iris sering tipis (ini bagi yang suka pedas ya. Krn sy untk the krucil, jd di skip)
    6. Oil spray atau minyak makan tinggal di oles saja

    Cara Membuat

    1. Yang pertama siapin bahan. Campur semua dan kocok lepas.
    2. Yang paling penting ini nih. Teflon kotak. Sebenarnya pakai yg bulat jg bisa. Tapi tidak semua sisi akan terdapat lapisan gulungan. Panaskan dengan sedikit oil spray atau minyak makan. Oles keseluruh permukaan. Pakai api kecil jg ya (api harus selalu sangat kecil ya)
    3. Tuang telur sampai seluruh permukaan teflon tertutup
    4. Saat mulai MATANG (bukan saat matang beneran ya agar telur bisa lengket), gulung dari satu sisi ke sisi lawan. Misalnya dari kanan ke kiri. Enaknya pake sumpit. Kalau belum bisa pakai aja boleh deh ??. Gulung sampai habis dan sisakan sedikit (seperti gambar)
    5. Kemudian tarik kearah lawannya. Misal tadi sudah digulung dari kanan ke kiri sehingga telur berada di kiri, kemudian tarik ke kanan kembali (seperti gambar)
    6. Kemudian tuang kembali telur pada permukaan teflon yang masih kosong. Tunggu sampai mulai matang seperti pertama. Kemudian gulung kembali ke kiri. Lakukan seperti sebelumnya. Gulung dengan meninggalkan sedikit sisa dan tarik kembali ke kanan.
    7. Lakukan sampai telur habis
    8. Setelah matang, iris telur dan sajikan cantik. Dijamin semua tergoda untuk makan ??. Bisa disanikan dengan mi rebus, mi ramen, nasi goreng. Selamat mencoba ??



    Itulah Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tamagoyaki (egg roll atau telur dadar gulung) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/01/resep-tamagoyaki-egg-roll-atau-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.