Resep Roti mini - Nurul

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti mini - Nurul
  • Resep Roti mini oleh Nurul

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Roti mini. Resep Roti mini yang dibuat oleh Nurul bisa disajikan 40 buah.



    gambar untuk resep Roti mini


    Resep Roti mini


    Porsi: 40 buah

    Bahan-bahan

    1. 400 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra kembar)
    2. 100 gr tepung protein sedang (Segitiga Biru)
    3. 100 gr gula pasir
    4. 11 gr ragi instant
    5. 1/2 sdt Bread improver
    6. 25 gr susu bubuk full cream (Dancow)
    7. 1 kuning telur (untuk olesan roti sebelum di oven)
    8. 1 butir telur
    9. 200 ml air es (tuang sedikit demi sedikit, tidak harus semuanya)
    10. Bahan yang ditambahkan setelah adonan roti kalis :
    11. 80 gr mentega
    12. 1/2 sdt garam
    13. Bahan isian roti : coklat, keju, selai nanas, selai stroberi atau kacang
    14. Bahan olesan roti : 1 merah telur di tambahan 2 sdm susu cair

    Cara Membuat

    1. Campur bahan kering (terigu, gula pasir, ragi instant, bread improver, susu bubuk) hingga rata dalam satu wadah (mixer roti). Masukan telur dan aduk dengan tangan (mixer) hingga rata kemudian masukkan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni, hentikan penambahan air es jika adonan sudah bisa menyatu dan tidak lengket di wadah. Tambahkan mentega dan garam lalu aduk kembali hingga bahan tercampur rata dan kalis.

    2. Setelah kalis, diamkan adonan kurang lebih selama 40 hingga 60 menit hingga mengembang 2 kali lipat. Untuk hasil yang sempurna saya memasukkan adonan kedalam lemari yang dibawahnya saya taruh air panas, supaya suhu ruang hangat dan roti mengembang sempurna (pengganti proofer).

    3. Setelah mengembang, kempiskan kembali dan adonan ditimbang 20 gr, adonan dibentuk bulat sampai permukaan adonan halus dan udara didalamnya keluar, cirinya adonan menjadi padat halus lentur, istirahatkan kembali 15 menit

    4. Ambil sebuah adonan, giling pipih dan beri isi, bentuk sesuai selera (saya bentuk bulat yang praktis aja). Kemudian diamkan kembali adonan hingga mengembang 2x lipat kurang lebih selama 1 jam. Poles adonan dengan kuning telur yang telah dicampur dengan susu cair, lalu panggang di oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 12 menit atau sampai matang.

    5. Setelah matang, roti bewarna coklat, angkat dari oven lalu taruh di rak agar uap panasnya hilang. Roti siap untuk disantap.




    Itulah Resep Roti mini, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti mini - Nurul diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Roti mini - Nurul dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/02/resep-roti-mini-nurul.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.