Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel Oleh Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel Oleh Wardat El Ouyun
  • Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel oleh Wardat El Ouyun

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Burger Mie Instan Bumbu Pecel. Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel yang dibuat oleh Wardat El Ouyun dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Burger Mie Instan Bumbu Pecel


    Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Noodle  bun
    2. 3 Keping Mie Instan (bisa diganti dengan mie telor)
    3. 2 Buah telur utuh
    4. 1 sachet bumbu bawaan dari Mie instant (bisa diganti dengan garam dan lada bubuk secukupnya)
    5. 1 Sachet Daun Bawang/bawang goreng bawaan dari Mie instant (kalau suka)
    6. bahan-bahan pelengkap:
    7. Secukupnya tauge, rendam dengan air mendidih, tiriskan
    8. Secukupnya kacang panjang, rebus sebentar, tiriskan
    9. 2 Buah Patty Crispy Ayam siap pakai
    10. Secukupnya Keju slice
    11. Secukupnya Irisan tomat
    12. Secukupnya Irisan bawang Bombay
    13. Secukupnya daun selada
    14. Secukupnya bumbu pecel siap pakai
    15. Secukupnya irisan timun
    16. 1-2 Buah Pindang telur Marble
    17. Saus Ayam Jamur untuk garnish (jika suka)
    18. Secukupnya saus mayonnaise, saus cabe/ tomat

    Cara Membuat

    1. UNTUK BAHAN BUMBU PECEL>> Saya menggunakan Bumbu Pecel Khas Madiun, yaitu yang tidak menggunakan kencur. Berikut Bahan-bahannya: 250 gr kacang tanah (Sangrai), 15 buah cabe rawit (Sangrai), 10 buah cabe keriting (Sangrai), 1 sdt asam jawa (3 mata), 4 lbr daun jeruk (buang tulangnya), 3 siung bawang putih, 1 sdm gula merah serut, 1 sdm gula pasir, 1 sdt garam. CARBUT: Haluskan terlebih dahulu bumbu-bumbu yang ada lalu campurkan dengan kacang tanah yang sudah disangrai dan dihaluskan

    2. CARA MEMBUAT “NOODLE BUN”-nya : Panaskan air, masak mie sebentar, jangan terlalu matang. Angkat dan tiriskan. Di wadah terpisah, kocok telur sampai rata, masukkan bumbu Mie instan dan bawang goreng. Aduk rata.

    3. Kemudian cetak adonan Mie dengan menggunakan mangkuk. Saya menggunakan mangkuk setengah lingkaran dengan diameter 11 cm.

    4. Isi hingga 3/4 –nya, lalu tutup dengan plastik. Masukan lagi adonan Mie tepat diatas plastik tadi hingga penuh. Tekan-tekan hingga padat. Alasi plastik lagi (fungsinya agar tidak lengket saat diambil nanti). Lalu timpa dengan pemberat agar mie benar-benar solid dan padat (saya menggunakan lepek kecil sebagai pemberat).

    5. Nantinya 1 mangkok ini jadi 2 keping “noodle bun” (satu burger ukuran besar). Jadi, adonan Mie bagian bawah untuk Burger “noodle bun” bagian atas. Dan bagian atas mangkok adonan mie digunakan untuk bagian bawah burger “noodle bun”. Sisa mie dicetak sama dengan cara sama seperti di atas (satu resep ini jadi 2 burger, 1 burger jumbo dengan diameter 11 cm dan satunya burger sedang dengan diameter 7 cm).

    6. Setelah dicetak di mangkok, simpan di kulkas selam 30 menit. Setelah itu keluarkan. Adonan mie sudah membentuk “noodle Bun” dengan sempurna tapi masih agak lembek. Karena itu, sekarang masukkan “noodle Bun” ke Freezer, diamkan selama 30 menit sampai kaku dan siap digoreng.

    7. Setelah burger bun mie-nya kaku, panaskan minyak, goreng “noodle Bun” dengan minyak terendam sampai kuning keemasan. “Noodle Bun” akan bertekstur crispy di luar dan sedikit empuk di dalam. Angkat dan sisihkan.

    8. CARA PENYAJIAN: Tata “noodle Bun” di piring, hias dengan pelengkap burger, yaitu daun selada, timun, tomat, keju slice, patty ayam, tomat dan bawang Bombay. Selanjutnya ambil satu sendok besar bumbu pecel, tuangkan diatas burger bun. Garnish dengan saus cabai/tomat dan bumbu Ayam jamur siap pakai dari Indomie Real Meat. Di sekeliling burger, tambahkan juga pelengkap untuk pecel, yaitu tauge, kacang panjang, dan Pindang telur.

    9. Untuk kacang panjangnya kalau mau dibentuk spiral, seperti ini caranya. (gambar saya ambil dari blog saya yg lawas..)




    Demikianlah Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel Oleh Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Burger Mie Instan Bumbu Pecel Oleh Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/03/resep-burger-mie-instan-bumbu-pecel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.