Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) - Hasanah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) - Hasanah
  • Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) oleh Hasanah

    Inilah cara memasak Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips). Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) yang dibuat oleh Hasanah bisa disajikan 2 porsi.



    resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips)


    Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips)


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ikan dori
    2. 5 biskuit rasa keju
    3. 200 gram tepung bumbu
    4. sepotong jeruk lemon
    5. 1 butir telur
    6. 3 buah kentang
    7. air
    8. garam
    9. cabe bubuk
    10. lada
    11. minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih kentang tanpa dikupas kulitnya, potong menjadi 8 bagian, kemudian goreng kentang hanya sampai setengah matang. Setelah setengah matang, tiriskan. Tambahkan garam, lada dia cabe bubuk sesuai selera. Diamkan hingga dingin terlebih dahulu. Setelah dingin dan bumbu menyerap, goreng kembali kentang kedalam minyak panas. Aduk sesekali dan angkat jika sudah kecokelatan.

    2. 1 sisi ikan dori dibagi menjadi 6 potong. Berikan perasan jeruk lemon secukupnya.

    3. Siapkan adonan tepung ikan dori. Hancurkan biskuit keju, setelah itu tambahkan tepung bumbu.

    4. Siapkan telur yang sudah dikocok untuk menempelkan tepung bumbu ke ikan dori.

    5. Siapkan minyak goreng hingga panas. Cetakan potongan ikan dori kedalaman kocokan telur dahulu baru ke tepung bumbu secara merata kemudian cemplungkan ke dalam penggorengan satu persatu. (saran: untuk menggoreng sebaiknya potongan ikan tenggelam dan dengan api kompor yang sedang)

    6. Setelah kecokelatan, angkat ikan dori dan tiriskan.

    7. Ikan dori dan kentang goreng siap disajikan untuk keluarga tercinta. Agar lebih nikmat, bisa ditambahkan saus sambal dan saus mayonaise. Terimakasih.




    Demikianlah tadi Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) - Hasanah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Dori dan Kentang Goreng (Fish and Chips) - Hasanah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/03/resep-ikan-dori-dan-kentang-goreng-fish.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.