Resep Matcha Rhum Mille Crepes Karya Vie Kitchen Diary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Matcha Rhum Mille Crepes Karya Vie Kitchen Diary
  • Resep Matcha Rhum Mille Crepes oleh Vie Kitchen Diary

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Matcha Rhum Mille Crepes. Resep Matcha Rhum Mille Crepes yang ditulis Vie Kitchen Diary bisa jadi .



    resep makanan Matcha Rhum Mille Crepes


    Resep Matcha Rhum Mille Crepes


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. A. Matcha Crepe
    2. 3 btr Telur ukuran Medium (Room Temperature)
    3. 470 ml Susu Cair Rendah Lemak (unsweetened)
    4. 40 gr Unsalted Butter (lelehkan)
    5. 1/4 sdt Vanilla Extract
    6. 170 gr Tepung Terigu (All Purpose Flour)
    7. 10 gr Matcha Powder (unsweetened)
    8. 40 gr Gula Halus
    9. 1/4 sdt Garam
    10. B. Cream Filling
    11. 3 btr Kuning Telur (Room Temperature)
    12. 75 gr Gula Halus
    13. 30 gr Tepung Terigu (All Purpose Flour)
    14. 300 ml Susu Cair Rendah Lemak (hangat)
    15. 1/2 sdt Vanilla Extract
    16. 1 sdt Rhum
    17. 3 lbr Gelatine (atau 6 gr Gelatine Powder)
    18. 50 ml Air (Buat melembutkan Gelatine)
    19. 300 ml Whipping Cream Cair (dingin)
    20. 20 gr Gula Halus
    21. 1 sdt Garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahan untuk membuat crepes terlebih dahulu. Pertama, siapin wadah dan masukan semua telur ke dalam wadah. Kocok semua telur (kuning+putih) sampai tercampur rata. Gak usah kocok berlebihan ya mommies. Kemudian masukkan susu cair ke dalam adonan telur. Kocok rata. Masukan juga lelehan butter dan vanilla extract. Kocok sampai semuanya bercampur dan textur adonan halus.

    2. Di wadah yang lain, siapkan bahan bahan kering seperti terigu, matcha powder, gula, dan garam. Campurkan dan saring bahan kering supaya tidak ada yang menggumpal dan semuanya halus.

    3. Setelah disaring, masukan sedikit demi sedikit bahan kering ke dalam wadah adonan campuran telur tadi. Aduk pake whisk sampai tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal. Setelah diaduk, saring kembali semua adonan menggunakan saringan sampai adonan benar benar halus dan lembut. Dalam proses ini bisa satu atau dua kali saring. Intinya adonan harus berbentuk cairan pekat yang halus dan lembut. Masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 20 - 30 menit.

    4. Setelah masuk ke kulkas maka adonan akan menjadi lebih kental. Kemudian panaskan kompor dengan api sedang, aduk-aduk adonan dan kemudian masukan adonan kira kira secentong sayur. Teflon harus bener bener panas ya mommies, supaya hasil crepesnya sempurna. Kemudian taruh di cooling rack dan bentuk adonan supaya lebih rapi pake mangkok atau tutup panci dan buang pinggirannya sehingga hasilnya bulat sempurna.

    5. Sekarang bikin cream custardnya ya mom. Pertama-tama, masukan 3 butir kuning telur ke dalam wadah kemudian campurkan dengan gula pasir halus dan kocok pake whisk sampai gula tidak kelihatan lagi. Kemudian campurkan tepung ke dalam adonan dan kocok rata. Masukkan susu cair hangat, vanilla extract, dan rhum ke dalam adonan. Pindahkan adonan ke dalam panci masak. Terakhir, masukan garam ke dalam adonan.

    6. Masak custard dengan api sedang sambil dikocok dengan whisk sampai keluar gelembung serta buih buih. Matikan kompor. Pindahkan custard ke dalam wadah. Kocok sebentar sampai adonan jadi lebih kental. Sisihkan dan tunggu sampai custard dingin.

    7. Sambil nunggu custard dingin, siapkan gelatine yang udah dicampur sama air, rendam gelatin sampai lembek dan masukkan gelatine ke dalam microwave sampai gelatine bercampur dengan air dan menjadi satu. Kocok cream cair yang dicampur dengan gula menggunakan mixer sampai mengembang dan solid, kemudian masukan gelatin ke dalam adonan whipped cream. Kocok rata sampai adonan menjadi stiff peak. Ambil adonan custard yang sudah dingin dan campurkan dengan adonan whipped cream. Masukan ke dalam kulkas.

    8. Sekarang mari kita menghias crepesnya. Pertama taruh selembar kertas roti dan kemudian taruh crepes diatasnya. Keluarkan custard dari dalam kulkas dan oleskan custard ke seluruh bagian crepes. Lakukan itu semua sampai crepes habis. Terakhir aku kasih garnish bunga mawar dari pinggiran crepes yang aku potong tadi.

    9. Tadaaaa.. jadi deh mille crepes nya. Senangnyaaaa. Suami suka anak juga suka. Ga terlalu manis katanya. Rasa manisnya pas dan cukup. Enak dimakan barengan minum kopi atau teh. Oiya seudah jadi, jangan lupa masukin ke kulkas dulu ya biar cream-nya solid di crepesnya dan rasanya emang lebih enak kalau disajikan dingin. Selamat mencoba mommies!




    Itulah tadi Resep Matcha Rhum Mille Crepes, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Matcha Rhum Mille Crepes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Matcha Rhum Mille Crepes Karya Vie Kitchen Diary diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Matcha Rhum Mille Crepes Karya Vie Kitchen Diary dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/03/resep-matcha-rhum-mille-crepes-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.