Resep Bakso Tusuk Bakar Oleh Emi Amzalia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Tusuk Bakar Oleh Emi Amzalia
  • Resep Bakso Tusuk Bakar oleh Emi Amzalia

    Berikut ini resep memasak Bakso Tusuk Bakar. Resep Bakso Tusuk Bakar yang ditulis Emi Amzalia bisa menjadi 5 porsi.



    resep lengkap untuk Bakso Tusuk Bakar


    Resep Bakso Tusuk Bakar


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg Daging ayam
    2. 200 gr Tepung Kanji
    3. 50 gr Tepung Terigu
    4. 10 siung Bawang Putih
    5. 1/2 sdt merica
    6. secukupnya air es
    7. bahan untuk olesan
    8. 1/2 sdm Ketumbar
    9. 5 buah cabe rawit
    10. 2 buah cabe merah
    11. 2 siung bawang merah
    12. secukupnya Garam dan penyedap rasa
    13. 1 cm Lengkuas, jahe dan kunyit

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam kemudian blander sampai halus bersama bawang putih 5 siung, merica dan garam dengan mengunakan air es.

    2. Siapkan wadah/baskom masukan tepung kanji, terigu dan ayam yang telah dihaluskan tambahkan garam sesuai selera, aduk dengan air es sampai adonan merata dan bisa di bulatkan.

    3. Buat bulatan kecil atau sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis.

    4. Panaskan kompor rebus air hingga mendidih, setelah mendidih masukan baksonya masak sampai mengambang keatas lalu di angkat.

    5. Tusuk bakso yang telah matang ke lidi sebanyak 4 buah atau bisa sesuai keinginan.

    6. Blender halus bawang putih, bawang merah, ketumbar, jahe, kunyit, cabe rawait, cabe merah dan lengkuas. selanjutnya tumis bumbu tersebut hingga harum terakhir tambahkan sedikit kecap dan garam, aduk-aduk sebentar lalu di angkat.

    7. Siapkan pangangan untuk membakar bakso. letak bakso nya di atas bara sekitar 1 menit lalu olesi dengan bumbu yang telah ditumis lumuri semua baksonya sambil di bolak balik agar tidak gosong. setelah bumbunya mengering bakso tusuk bakar sudah siaaap... dan siap untuk di makan... selamat mencoba...




    Demikianlah tadi Resep Bakso Tusuk Bakar, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso Tusuk Bakar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Tusuk Bakar Oleh Emi Amzalia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Tusuk Bakar Oleh Emi Amzalia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-bakso-tusuk-bakar-oleh-emi-amzalia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.