Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? Kiriman dari Liya Aya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? Kiriman dari Liya Aya
  • Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? oleh Liya Aya

    Dibawah ini adalah cara membuat Chiffon Pandan Putih Telur ??. Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? yang ditulis Liya Aya cukup untuk .



    resep masakan Chiffon Pandan Putih Telur ??


    Resep Chiffon Pandan Putih Telur ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan 1 : (campur+ayak)
    2. 110 gr Terigu kunci
    3. 1/2 sdt Baking powder
    4. Bahan 2 : (campur aduk jadi 1)
    5. 70 ml Minyak sayur
    6. 100 ml Santan kental instan
    7. 50 ml Susu Kental Manis
    8. 1 sdt essence/pasta pandan
    9. Bahan 3 :
    10. 300 ml putih telur (suhu ruang)
    11. 100 gr Gula butiran halus
    12. 1/2 sdt Garam
    13. 1 sdt Air jeruk lemon/nipis (pengganti cream of tar tar)

    Langkah

    1. Bahan 1 + 2 dicampur dan aduk rata dgn whisk. Sisihkan

    2. Kocok bahan 3 sampe berbusa. Masukan gula bertahap 3x. Kocok sampe soft peak/kaku. Tanda soft peak jika mixer dimatikan dan diangkat adonan putih telur berbentuk kuncung tegak diatas. Jika kuncung msh lunglai teruskan mixer kembali dan sering test kuncung ??, jangan over mixer nanti adonan jadi cair

    3. Masukan adonan putel secara bertahap 3 kali ke adonan pasta. Aduk lembut sistem folding atau aduk balik melawan arah jarum jam dan dari bawah ke atas, lakukan sampai semua adonan putih telur tercampur rata. Aduknya penuh perasaan ya bunda ????,,,biar kue tidak bantat.

    4. Masukkan dalam cetakan sifon dan oven dalam suhu 160 (sesuaikan dg oven masing2 dirumah ya bunda...) Oven kira2 40 menit...kebetulan saya punya kismis dirumah jadi saya masukkan dalam adonan, sesuai selera pakai atau tidal...

    5. Setelah cukup waktu memanggang, keluarkan loyang chiffon dan langsung dibalik, tunggu sampai benar2 dingin baru keluar kan chiffon dari loyang. Teknik ini agar kue tidak kempes.

    6. Berasa lembut walau hanya putih telur ??, sekarang tidak bingung lagi untuk mengolah putih telur, selamat mencoba ????

    7. Ada stock putih telur lagi, di bikin sifon lagi, cuma santan nya diganti susu ??




    Demikianlah Resep Chiffon Pandan Putih Telur ??, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? Kiriman dari Liya Aya diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Chiffon Pandan Putih Telur ?? Kiriman dari Liya Aya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-chiffon-pandan-putih-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.