Resep Es krim homemade By Reza Valevi Endriana Yudha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es krim homemade By Reza Valevi Endriana Yudha
  • Resep Es krim homemade oleh Reza Valevi Endriana Yudha

    Berikut ini resep Es krim homemade. Resep Es krim homemade yang ditulis Reza Valevi Endriana Yudha cukup untuk .



    cara membuat Es krim homemade


    Resep Es krim homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 tetes esens vanilla (Saya pake 1sdm sirup vanilla)
    2. 12 sdm gula pasir (Saya pake 9 sdm saja)
    3. 2 1/2 gelas air (1 gelas gunakan air hangat untuk susu)
    4. 1 sachet SKM coklat, bisa diganti milo, ovaltine atau pop ice. (Saya pake 3sdm milo)
    5. 1 tetes pasta rasa strawberi (bisa diganti pop ice strawberi dll), saya skip
    6. 1 sdt cake emulsifier (SP/tbm/ovalet/sponge 28), saya pake sp
    7. 3 sdm tepung kanji
    8. 2 sachet dancow bubuk, saya pakai yang instan karena dirumah adanya itu ??

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan utama untuk es krim. Saya Hanya bikin variant rasa susu vanilla sama milo aja, sesuai request anak2 anak.

    2. Larutkan susu dengan 1 gelas air hangat, aduk rata. Dalam wadah lain, larutkan tepung kanji (bisa diganti dgn maizena) dgn sisa air 1 1/2 gelas (gunakan air dingin biasa), aduk rata hingga tepung larut, lalu campurkan bersama susu. Kemudian tambahkan gula pasir.

    3. Rebus diatas api sedang sambil diaduk terus menerus sampai mengental seperti vla dan meletup letup. Matikan api.

    4. Pindahkan bubur susu tersebut ke wadah lain. Biarkan di suhu ruang dulu hingga dingin. Setelah dingin, baru masukkan ke frezeer dan diamkan hingga membeku (2-3 jam). Bentuknya nanti mirip puding gitu..

    5. Sementara itu, cairkan cake emulsifier (SP) dengan cara ditim. Angkat dan biarkan hingga dingin. Jika membeku kembali itu tidak masalah, SP tetap dapat digunakan yg penting emulsifier sdh masak (ditim).

    6. Setelah bubur susu mengeras, segera keluarkan dari frezeer. Kemudian dihancurkan menggunakan garpu (tusuk-tusuk sambil di garuk-garuk garpunya).

    7. Pindahkan ke baskom yang lebih besar. Lalu tambahkan SP yang sudah ditim. Mikser dengan speed tinggi sampai lembut dan mengembang 2 x lipat sekitar 20 menitan...kurang dari 20 menit juga ga masalah hanya volume nya lebih sedikit.

    8. Bagi beberapa bagian (jika ingin banyak variasi rasa). Tambahkan pasta (bisa gunakan serbuk minuman instant, misal pop ice, kopi mocca, milo dll). Aduk sampai rata, bisa juga di mix pelan.

    9. Tuang ke beberapa wadah (bisa juga dimasukkan ke dalam cup-cup es krim). Simpan beberapa jam di dalam frezeer hingga membeku.




    Demikianlah Resep Es krim homemade, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es krim homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es krim homemade By Reza Valevi Endriana Yudha diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es krim homemade By Reza Valevi Endriana Yudha dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-es-krim-homemade-by-reza-valevi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.