Resep Gurame Tim with Steamed rice?? Dari YolaStev

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gurame Tim with Steamed rice?? Dari YolaStev
  • Resep Gurame Tim with Steamed rice?? oleh YolaStev

    Dibawah ini adalah resep Gurame Tim with Steamed rice??. Resep Gurame Tim with Steamed rice?? yang ditulis YolaStev bisa jadi 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Gurame Tim with Steamed rice??


    Resep Gurame Tim with Steamed rice??


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 mangkok sedang nasi putih
    2. 1/4 kg ikan gurami ( fillet potong dadu kecil )
    3. 4 lembar sawi putih ( potong sesuai selera )
    4. 1/4 bh bawang bombay ( cincang )
    5. secukupnya Garam
    6. secukupnya Kecap asin
    7. 1 cm Jahe kurang lebih ( kupas lalu geprek )
    8. secukupnya Penguat rasa jamur ( kalau saya pake totole )
    9. ELOO / margarin untuk menumis
    10. Bahan kaldu ikan :
    11. Tulang ikan
    12. secukupnya Garam
    13. secukupnya Merica
    14. 1 siung bawang putih ( kupas lalu geprek )
    15. Air matang

    Langkah

    1. Rebus tulang ikan bersama dengan bahan kaldu lainnya. Tunggu sampai mendidih lalu saring, ambil air kaldunya saja sisihkan.

    2. Tumis bawang bombay yang sudah dicincang dengan ELOO / margarin sampai harum dan berwarna kecoklatan. Masukkan sawi putih yang sudah di iris dan juga ikan gurami yang sudah dipotong dadu kecil. Tuangkan sedikit air kaldu yang sudah matang, tambahkan bumbu garam, kecap asin, penguat rasa jamur. Masak hingga matang, lalu koreksi rasa apabila ada yang kurang tambahkan bumbu.

    3. Setelah matang siramkan tumisan ikan gurami tersebut ke atas nasi yang sudah disiapkan. Beri air kaldu ikan, lalu kukus di atas kompor kurang lebih 30menit. Kalau saya menggunakan babysafe, jadi nasi yang sudah di siapkan masukkan ke dalam mangkok kaca, lalu siram dengan tumisan ikan gurami dan air kaldu. Masukkan kedalam alat masak kurang lebih 45menit ( lama waktu dapat disesuaikan, saya agak lama karena menu ini untuk mpasi jadi agar nasi maupun ikan gurami empuk )




    Demikianlah Resep Gurame Tim with Steamed rice??, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Gurame Tim with Steamed rice?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gurame Tim with Steamed rice?? Dari YolaStev diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gurame Tim with Steamed rice?? Dari YolaStev dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-gurame-tim-with-steamed-rice-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.