Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut Oleh kurnia laila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut Oleh kurnia laila
  • Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut oleh kurnia laila

    Berikut ini resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut. Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut yang ditulis kurnia laila bisa disajikan 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Pizza ala jtt enak lezat dan lembut


    Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung cakra kembar
    2. 1 1/2 sdt garam
    3. 1 sdt ragi
    4. 50 ml minyak sayur
    5. 400 ml air es (pk susu cair lbh enak)
    6. sedikit tepung terigu utk taburan
    7. topping : sosis, daging asap, nugget,burger dll
    8. sesuai selera saus bebas

    Langkah

    1. Dalam wadah campur tepung dengan garam aduk lalu tmbahkan ragi.. tuang minyak dan air es biarkan menyerap lalu aduk demgan spatula plastik hingga jdi adonan yg basah lembek dan lengket, uleni dgn tangan sambil taburi tepung sedikit2 hingga adonan ga nempel di tangan dan di pinggir wadah (jgn berlebihan menambah tepung).. adonan jadi jika sdh kalis elastis dan adonan berbentuk licin lembek dan lembut seperti ini (agak lengket)

    2. Taburi meja dgn tepung.. tuang adonan ke meja dan bagi menjadi 4 bagian seperti ini.. bulatkan trus kasih minyak sayur bola2 adonannya biar ga lengket

    3. Trus masukin plastik/tupperware, tutup rapat jgn sampe kena udara, taro kulkas semalam yah.. ato klo mau lngs di panggang jg bisa diemin dlu min 1 jam sampe adonan mengembang.. ini sya bagi 4 yg dua d plastik dua lgi d wadah tuppy

    4. Nah skrg kita siapin adonan yg mau dipanggang.. ambil satu adonan trus taro d loyang pizza/loyang kuker boleh kotak ato bulat (klo saya pk teflon datar ky gini) soalnya praktis ga lengket dan tebal ky loyang pizza..

    5. Satu adonan pas bgt di teflon uk sedang tdi.. pk jari tangan tekan2 adonan supaya melebar menuhin teflon, trus tusuk2 pk garpu yah katanya sih supaya ga ngembang rotinya..

    6. Trus olesin saus favorit, klo saya pake campuran saus tomat 3 sdm, saus sambal 1 sdm, saus tiram 1 sdt dan gula pasir seujung sdt sama oregano bubuk sejumput jari..

    7. Trus kasih toping apa aja sesuai selera.. saya pk sosis sapi yg di iris tipis2, trus kasih keju quick melt yg di potong2 dan parutan keju cheddar (lbh irit drpd mozarella n parmesan :) tpi ttp maknyus ko rasanya..

    8. Trus panggang di oven suhu 175 c sekitar 30 menitan (saya pk oven gas yg nyatu ama kompor).. ini baru keluar oven.. wanginya enak

    9. Roti nya lembut kenyal dan empuk.. digigitnya kress.. klo pgn agak garing boleh di tipisin pk loyang agak gede (tipis ato tebal roti pizza ini sama enaknya)




    Demikianlah Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut Oleh kurnia laila diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza ala jtt enak lezat dan lembut Oleh kurnia laila dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-pizza-ala-jtt-enak-lezat-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.