Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung By Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung By Wardat El Ouyun
  • Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung oleh Wardat El Ouyun

    Dibawah ini adalah cara memasak Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung. Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung yang ditulis Wardat El Ouyun bisa disajikan 4 porsi.



    resep lengkap untuk Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung


    Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 275 g Terigu Serbaguna
    2. 1/2 sdt garam
    3. 1 sdt Baking powder
    4. 3 sdm Minyak Zaitun (bisa diganti minyak goreng biasa atupun mentega)
    5. 150 ml Jus Wortel hangat (Bisa diganti air putih hangat, susu atau jus lainnya)
    6. 1 sdt gula pasir

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan kering. Lalu tuangi minyak, aduk rata. Masukan air hangat sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis. Bungkus dengan plastik wrap atau plastik biasa. Diamkan selama 30-60 menit.

    2. Adonan akan menjadi sangat elastis. (NOTE: Yang di sini keterangan gambar resepnya yang menggunakan susu jadi warnanya putih, yang menggunakan wortel, proses pembuatannya tidak sempat terdokumentasi)

    3. Bagi adonan masing-masing dengan berat kira-kira 50 g. Gilas tipis-tipis. Panaskan Teflon. Pastikan Teflon benar-benar panas. Olesi Teflon dengan minyak Zaitun/goreng atau mentega terlebih dahulu. Jika sudah panas, masukan gilasan Tortila ke Teflon. Jika sudah ada sedikit bercak coklatnya, segera dibalik.Angkat.

    4. SATU resep jadi 4 biji yah.

    5. Gampang banget ditekak-tekuk nih. Mudah digulung, dan yang penting rasanya juga endeus.

    6. TIPS & TRIK SEPUTAR TORTILA Trik sukses membuat tortilla, jangan menggunakan api kecil di awal. Jadi panaskan Teflon dengan api besar, pastikan Teflon benar-benar panas. Karena jika kurang panas, maka Tortila akan kering, bantet dan robek saat dilipat. Pastikan juga, ketika Tortila dimasukan, apinya dikecilkan agar tidak gosong.

    7. Untuk membuat tortilla yang renyah tapi tidak kering dan mudah ditekuk, kita bisa mendiamkannya sekitar 5 menit sebelum dipanaskan diteflon. Pastikan nggilasnya tipis-tipis ya, kalau ketebalan saat dingin teksturnya jadi alot.

    8. Yang ini menggunakan jus bayam, warna Tortillanya jadi hijau. Enak disajikan dengan saus Tzatziki. Resepnya kami bagikan secara terpisah ya.

    9. Yang ini menggunakan air putih, jadi warnanya asli.




    Demikianlah tadi Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung By Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tortilla Wortel Teflon | Roti Kebab Empuk & Mudah Digulung By Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-tortilla-wortel-teflon-roti-kebab.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.