Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir By Hann Nhiev

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir By Hann Nhiev
  • Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir oleh Hann Nhiev

    Dibawah ini adalah cara membuat Tumis tempe Okra tanpa lendir. Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir yang dibuat oleh Hann Nhiev bisa jadi 1 porsi.



    resep makanan Tumis tempe Okra tanpa lendir


    Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 bh Okra
    2. 1/5 tempe
    3. 1 bh bawang bombay
    4. 3 bh bawang merah
    5. 2 bh bawang putih
    6. 3 bh cabe
    7. 2 cm ruas laos
    8. 1/2 bh tomat
    9. 1 sendok kecap asin
    10. 2 sendok kecap manis
    11. secukupnya Minyak
    12. secukupnya Air

    Cara Membuat

    1. Potong dadu tempe dan goreng dg api sedang.

    2. Cuci okra sebentar (jgn di rendam tp di bilas, agar tdk berlendir) kemudian di goreng (okra utuh, jgn di POTONG) krn jika okra di potong sebelum di goreng akan mengeluarkan banyak lendir. Ini resep utama supaya okra tdk berlendir. Goreng dg minyak panas dan api besar

    3. Tumis potongan bawang merah sampai agak kecoklatan baru masukan bawang putih (krn bawang putih mudah gosong, dahulukan bawang merah). Kmudian masukkan potongan bawang bombay, cabe, tomat, laos (penggunaan laos slain mengharumkan masakan jg agar ada citarasa rempah yg khas)

    4. Setelah tumis bumbu, masukkan tempe dan okra, kemudian kasih air secukupnya supaya tdk gosong dan beri kecap asin dan kecap manis. Tunggu sampai air sedikit berkurang dan cicipi, jika dirasa sudah pas. Masakan siap di hidangkan

    5. Di resep ini sy tdk menambahkan penyedap rasa apapun krn rasa dari kecap asin dan manis sudah mewakili penyedap rasa.




    Itulah tadi Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir By Hann Nhiev diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis tempe Okra tanpa lendir By Hann Nhiev dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/04/resep-tumis-tempe-okra-tanpa-lendir-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.