Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam Karya DapoerAy's

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam Karya DapoerAy's
  • Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam oleh DapoerAy's

    Inilah resep cara membuat Bakso Udang Mix Ikan Ayam. Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam yang ditulis DapoerAy's dapat disajikan 50 biji.



    resep masakan Bakso Udang Mix Ikan Ayam


    Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam


    Porsi: 50 biji

    Bahan-bahan

    1. 150 gr udang beku (sy udang kecil)
    2. 100 gr daging ikan beku (di tmpt saya disebutnya bandeng laki)
    3. 80 gr ayam giling beku
    4. 150 gr tepung sagu
    5. 2 sdm maizena
    6. 1,5 sdt garam/sesuaikan selera
    7. 1 sdt gula
    8. 1 butir telur kocok lepas
    9. 5 sdm minyak goreng (sy sunco)
    10. 150 ml air es
    11. secukupnya air u rebusan
    12. Bumbu halus :
    13. 6 siung besar bawang putih
    14. 3 siung bawang merah
    15. 1,5 sdt merica utuh
    16. 3 butir kemiri
    17. sedikit pala (bisa di skip)
    18. secukupnya migor u goreng bahan bumbu

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan, haluskan udang ikan dan ayam (saya pake gilingan), silahkan jika mau pakai food processor. Goreng bahan bumbu kecuali merica sampai bawang layu dan kemiri kekuningan, angkat tiriskan dan haluskan. Tambahkan kocokan telur, gula, garam dan maizena dalam adonan kemudian aduk rata.

    2. Masukkan tepung dalam adonan, kemudian minyak. Rasakan kepadatan adonan dg tangan anda jika terlalu padat tambahkan air es (saya tambahkan sekitar 50 ml air es), sisanya saya pakai u rendam sendok d spatula yg saya gunakan u ambil bakso yg akan dimasukkan ke air mendidih. Tekturs adonan kira2 spt gbr yah..tdk padat dan tdk kelembekan.

    3. Panaskan air dalam panci beri sejumput garam dan 3 sdm minyak sampai mendidih kemudian kecilkan api, buat bulatan bakso dgn mengeluarkan adonan dari sisi jempol dan telunjuk, ambil dg sendok yg direndam air es, masukkan dalam air rebusan. Lakukan sampai habis, besarkan api masak sampai bakso mengambang, angkat tiriskan.

    4. Bakso siap digunakan atau di simpan di freezer utk campuran masakan apa saja. Bulatannya ga rapi dan ga senyawa ya bun, bagian yg ini ga usah diikuti yah moms..

    5. Tapi rasanya juara, cobain dech bun. Mericanya bisa ditambah jika suka lebih berasa bumbu, saya tambahkan sedikit merica bubuk setelah mencoba bulatan prtama yg saya rebus rasanya masi kurang nendang..! Garamnya 1,5 sdt pas di adonan saya tapi sebaiknya disesuaikan jg krna jenis garam yg berbeda tingkat keasinan jg beda2 kan..




    Demikianlah Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam Karya DapoerAy's diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Bakso Udang Mix Ikan Ayam Karya DapoerAy's dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/05/resep-bakso-udang-mix-ikan-ayam-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.