Resep Ogura Coklat Oleh Indah Muharman

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura Coklat Oleh Indah Muharman
  • Resep Ogura Coklat oleh Indah Muharman

    Berikut ini cara memasak Ogura Coklat. Resep Ogura Coklat yang dibuat oleh Indah Muharman bisa disajikan .



    resep makanan Ogura Coklat


    Resep Ogura Coklat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 btr kuning telur
    2. 1 btr telur utuh
    3. 70 ml minyak sayur
    4. 70 gr susu cair
    5. 1 sdt essens coklat
    6. 15 gr maizena
    7. 25 gr coklat bubuk
    8. 35 gr tepung terigu (kunci biru)
    9. Bahan Putih:
    10. 5 btr putih telur
    11. 85 gr gula pasir
    12. 1/4 sdt garam
    13. 1/4 sdt cream of tar2 atau 1 sdt air jeruk nipis

    Langkah

    1. Aduk 5 kuning telur + 1 telur utuh.Disusul minyak, susu cair + essens coklat. Kemudian masukan tepung terigu,maizena dan coklat bubuk yg telah diayak. Aduk menggunakan whisk sampai rata dan licin.

    2. Kocok dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi: putih telur + garam + cream of tar2 sampai mulai keluar busa, kemudian masukan gula pasir secara bertahap 3x sambil terus diaduk sampai soft peak.

    3. Masukkan putih telur 3x secara bertahap ke adonan pasta. Aduk rata menggunakan spatula dengan teknik aduk balik sampai rata.Kemudian tuang ke dalam loyang yg sudah dialasi kertas.

    4. Panggang dalam suhu 170° selama kurleb 45 menit (sy cm 40 menit) atau sesuai oven masing2 dgn teknik Au Bain Marie (Loyang utama dialasi loyang lain yg berukuran lbh besar dgn disi air 1cm). Sy pake air panas dan loyang dlm sy pake lg aluminium foil spy ga rembes airnya.*Sy jg lupa foto tahap ini,nnt pas buat lg sy susulin fotonya*

    5. Lakukan tes tusuk utk uji kematangan kemudian angkat dan balik.Kelupas kertas pelan2.Dan sajikan?? *Ogura kali ini pori2nya agak berongga..tp ttp fluffy n moist kok teksturnya,berarti resep ini anti gagal.Recomended!!????*




    Itulah tadi Resep Ogura Coklat, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ogura Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura Coklat Oleh Indah Muharman diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ogura Coklat Oleh Indah Muharman dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/05/resep-ogura-coklat-oleh-indah-muharman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.