Resep Perkedel Panggang Karya Dyah Prathiwi Ekawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Perkedel Panggang Karya Dyah Prathiwi Ekawati
  • Resep Perkedel Panggang oleh Dyah Prathiwi Ekawati

    Berikut ini adalah resep memasak Perkedel Panggang. Resep Perkedel Panggang yang dibuat oleh Dyah Prathiwi Ekawati bisa disajikan .



    bahan dan cara membuat Perkedel Panggang


    Resep Perkedel Panggang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Kentang
    2. 200 gr Daging Giling atau Kornet
    3. 1 btr Telur Ayam
    4. 1 sdt Kaldu Jamur
    5. 1 sdt Seledri Bubuk
    6. 1/2 sdt Merica Putih Bubuk
    7. 1/2 sdt Merica Hitam Flakes
    8. 1/2 sdt Pala Bubuk
    9. 1/2 sdt Bawang Putih Bubuk
    10. 1/2 sdt Bawang Merah Bubuk
    11. 1 sdt Garam
    12. Parmesan Cheese (kalau ga ada ga apa, bukan keharusan) ??

    Cara Membuat

    1. Kukus Kentang (lengkap dengan kulitnya, jangan lupa dicuci (sikat) dulu ya..) selama (kurang lebih) 30-40 menit tergantung besar Kentangnya. Untuk melakukan pengecekan itu Kentang sudah mateng apa belum, tusuk aja pakai garpu. Kalau sudah bisa nusuk ga pakai tenaga, maka si Kentang sudah matang.

    2. Setelah Kentang matang; untuk mempermudah pengupasan kulit, siapkan air dingin di baskom ya.. Jadi kalau sudah matang Kentangnya, langsung dimasukkan ke baskom yg berisi air dingin.

    3. Setelah kulit Kentang dikupas, masukkan semua bahan (daging giling/kornet dan kuning telur) juga bumbu-bumbunya. Haluskan.

    4. Ingat.. pada dasarnya ini adonan yang sama dengan perkedel goreng, kesalahan gue disini adalah jenis kentang yang dipergunakan (gue pake kentang buat diet; yess.. gue tipikal manusia yg diet mania, tapi ga pernah kurus ??) dan kelamaan mengkukus. Jadi adonannya mushy.

    5. Masukkan adonan ke mangkuk alumunium foil, taruh di panggangan (gue ga punya panggangan, jadi gue pakai Happy Call #BukanPromosi)

    6. Panggang dengan api sedang kurang lebih 20 menit.

    7. Sajikan




    Demikianlah tadi Resep Perkedel Panggang, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Perkedel Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Perkedel Panggang Karya Dyah Prathiwi Ekawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Perkedel Panggang Karya Dyah Prathiwi Ekawati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/05/resep-perkedel-panggang-karya-dyah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.