Resep Sambel tumpang Koyor Oleh Sayap Yuliana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambel tumpang Koyor Oleh Sayap Yuliana
  • Resep Sambel tumpang Koyor oleh Sayap Yuliana

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sambel tumpang Koyor. Resep Sambel tumpang Koyor yang ditulis Sayap Yuliana bisa menjadi .



    cara membuat Sambel tumpang Koyor


    Resep Sambel tumpang Koyor


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg daging sapi
    2. 10 buah tahu goreng
    3. Santan kelapa
    4. 1 ruas lengkuas
    5. 2 batang sereh
    6. Bumbu uleg:
    7. 7 siung bawang putih
    8. 8 siung bawang merah
    9. 2 lembar daun jeruk
    10. 1 ons cabe rawit
    11. 1 ruas jari kencur
    12. 1 tempe busuk

    Langkah

    1. Untuk membuat tempe busuk, cukup diamkan tempe selama 2 hari. Tempe akan terlihat agak menghitam itu tandanya sudah cukup busuk. Tempe busuk akan membuat masakan jadi sedap jadi tidak bisa dihilangkan dari resep.

    2. Rebus daging sapi selama 3 jam dengan api kecil atau 1jam jika menggunakan panci presto. Lalu masukkan bumbu uleg dan tempe busuk, masak sebentar hingga empuk lalu tiriskan bumbu uleg dari daging sapi

    3. Haluskan bumbu uleg dan tumis bersama batang sereh, lengkuas dan daun salam. Lalu masukkan ke dalam daging sapi dan masak dengan api kecil.

    4. Masukkan tahu satu persatu dan santan. Aduk sesekali agar santan tidak pecah. Koreksi rasa dengan menambahkan garam, bumbu penyedap dan gula pasir.

    5. Sajikan dengan nasi panas dan kerupuk gendar atau karak




    Itulah Resep Sambel tumpang Koyor, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambel tumpang Koyor diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambel tumpang Koyor Oleh Sayap Yuliana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambel tumpang Koyor Oleh Sayap Yuliana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/05/resep-sambel-tumpang-koyor-oleh-sayap.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.