Resep Semur daging kentang pedas By betthy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur daging kentang pedas By betthy
  • Resep Semur daging kentang pedas oleh betthy

    Berikut ini resep cara membuat Semur daging kentang pedas. Resep Semur daging kentang pedas yang ditulis betthy dapat disajikan 5 porsi.



    resep Semur daging kentang pedas


    Resep Semur daging kentang pedas


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging sapi has dipotong kotak
    2. 2 buah kentang,dipotong dadu
    3. 5 sendok makan minyak goreng untuk menumis
    4. 6 siung bawang merah diiris halus
    5. 3 lembar daun salam
    6. 2 cm kayu manis
    7. 7-8 sendok kecap manis
    8. 1 sendok gula merah sisir
    9. secukupnya garam
    10. secukupnya kaldu sapi
    11. Bumbu yang dihaluskan :
    12. 5 buah bawang putih
    13. 5 buah cabe rawit
    14. 2 ruas jari jahe dibakar
    15. 4 buah kemiri yg disangrai
    16. 1 1/2 sdt ketumbar disangrai
    17. 1 biji pala
    18. 3 buah cengkeh
    19. 1 batang sereh
    20. 1- 1,5 L air

    Langkah

    1. Kali ini saya memasak semur daging menggunakan daging has dikarenakan suami ingin dimasakkan semur tanpa lemak(bosan makan cotto makassar),jadi saya pilih daging has dan saya tambahkan cabe rawit sesuai dengan request suami yang ingin tetap harus ada rasa pedasnya walaupun semur...Untuk menghemat waktu dalam memasak daging supaya empuk,saya menggunakan paya pengempuk daging.Cukup taburkan setengah sendok makan ,lalu remas dan daging ditusuk - tusuk dengan garpu,daging siap dimasak setelah didiamkan selama 20 menit.

    2. Sambil menunggu daging siap untuk dimasak,saatnya menyiapkan bumbunya.Sangrai kemiri dan ketumbar,kemudian bakar jahe.Setelah itu haluskan ketiganya beserta bawang putih,cabe rawit,pala,cengkeh dan memarkan sereh.

    3. Setelah 20 menit,cuci daging di air mengalir dan siapkan wajan yg sudah dituangkan minyak goreng.Setelah panas,masukkan irisan bawang merah.Aroma harum sudah tercium, masukkan kembali bumbu halus beserta kayu manis,daun salam dan sereh.Jika bumbu sudah berubah warna menjadi coklat tua sedikit hitam dan wangi,masukkan potongan daging sapi dan tumis sehingga tercampur dengan bumbu lalu tuangkan kecap manis.
      Selanjutnya,bila daging sudah berubah warna,masukkan air,kaldu sapi dan gula merah kemudian aduk kembali masakan.Terakhir,setelah air semur mulai mendidih masukkan potongan kentang dan tambahkan garam secukupnya,sehingga semur semakin kaya rasa.
      Demikian resep Semur daging kentang pedas dari saya yang rasanya kaya rempah dan juga pedas,jika mau lebih pedas bisa tambahkan cabe rawit utuh pada saat menumis bumbu,dan semakin sering dipanaskan semur ini akan semakin pedas dan rempah - rempahnya akan semakin terasa.




    Demikianlah tadi Resep Semur daging kentang pedas, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semur daging kentang pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur daging kentang pedas By betthy diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Semur daging kentang pedas By betthy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/05/resep-semur-daging-kentang-pedas-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.