Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd By ayy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd By ayy
  • Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd oleh ayy

    Inilah resep masakan Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd. Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd yang dibuat oleh ayy bisa disajikan 6-8 porsi.



    gambar untuk cara membuat Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd


    Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd


    Porsi: 6-8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Ayam potong
    2. 1 bungkus tepung sajiku ayam goreng (sasa juga bisa)
    3. 50 gr tepung beras
    4. 2 bungkus royco atau masako rasa ayam
    5. 1/2 sdm baking powder (double acting lebih bagus)
    6. 3-5 sdm tepung terigu
    7. secukupnya Air
    8. Minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Didihkan air secukupnya jgn banyak2, jika sudah mendidih masukan ayam dan 1 bungkus royco rasa ayam. Rebus selama 5 menit saja. (jika ingin hasil yg jussy agak basah, jangan direbus cukup di kasih sedikit air dan royco di marinasi slama 30 menit di dalam kulkas). Tapi saya pribadi lebih suka cara direbus.

    2. Untuk adonan kering. Campur 1 bungkus tepung ayam kenthucky, 1 bungkus royco, baking powder, dan tepung beras aduk rata dan sisihkan.

    3. Untuk celupan atau adonan basah, campur 3-5 sdm tepung trigu dan air secukupnya jangan terlalu kental juga jangan terlalu encer. Sisihkan

    4. Siapkan wajan atau panci panaskan dengan minyak agak banyak.

    5. Sambil menunggu minyak panas, taruh ayam ke adonan basah (celupan), lalu di masukan ke adonan kering sambil dicubit2 (ulangi 2x dengan mencelupkan lagi ke adonan basah lalu ke adonan kering lagi jika ingin kulitnya tebal). Proses ini jangan langsung smua ayam ditepungin. sedikit2 saja bisa dua ayam dulu lalu digoreng. Jika ayam sudah mau matang anda bisa menepungi ayam yg lain lagi untuk digoreng berikutnya.

    6. Goreng dengan minyak yg benar2 sudah panas dan ayam benar2 tenggelam. Goreng dengan api kecil agar ayam matang sampai dalam. Jangan sering2 membolak balik ayam agar kriwilnya tidak patah. Goreng sedikit2 beri ruang agar tepung bisa mengembang. Saya biasa menggoreng 2 potong ayam bergantian sampai habis.




    Demikianlah tadi Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd By ayy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Kentucky Kriwil Simple #Kfc #mcd By ayy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/06/resep-ayam-kentucky-kriwil-simple-kfc.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.