Resep Balado Terong Ungu Pete Karya Tanti Sayonodiharjo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Balado Terong Ungu Pete Karya Tanti Sayonodiharjo
  • Resep Balado Terong Ungu Pete oleh Tanti Sayonodiharjo

    Berikut ini cara membuat Balado Terong Ungu Pete. Resep Balado Terong Ungu Pete yang dishare oleh Tanti Sayonodiharjo bisa disajikan .



    resep masakan Balado Terong Ungu Pete


    Resep Balado Terong Ungu Pete


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 terong ungu
    2. 7 biji pete
    3. 3 bawang putih, 3 bawang merah
    4. 2 tomat kecil (kalo besar 1 aja)
    5. 1 butir kemiri
    6. 14 cabe merah, 5cabe rawit
    7. 3 lembar daun jeruk
    8. Garam
    9. Gula Pasir

    Cara Membuat

    1. Potong, cuci terong di air yg sudah di kasih garam, diamkan sebentar,tiriskan. Lalu goreng. (Garam berfungsi untuk menghilangkan bakteri).

    2. Haluskan bawang putih,merah, cabe merah, cabe rawit, tomat, kemiri.

    3. Tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai harum, tambahkan daun jeruk,Pete yg sudah di potong jd dua bagian, aduk2 sampai harum. Beri garam dan gula pasir. (Saya tdk menggunakan micin kali ini).

    4. Setelah harum, masukan terong goreng, campur hingga menyatu dengan bumbu, tunggu 3 menit,kemudian rasakan rasanya,jika sudah pas, angkat dan siap di sajikan.

    5. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.




    Demikianlah Resep Balado Terong Ungu Pete, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Balado Terong Ungu Pete diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Balado Terong Ungu Pete Karya Tanti Sayonodiharjo diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Balado Terong Ungu Pete Karya Tanti Sayonodiharjo dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/06/resep-balado-terong-ungu-pete-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.