Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? - Devyna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? - Devyna
  • Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? oleh Devyna

    Berikut ini resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya??. Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? yang ditulis Devyna bisa menjadi 5 porsi.



    cara membuat Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya??


    Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya??


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bgks Sosis Bintang yg terbuat dari ikan tenggiri di agen sosis pasti ada yg jual ini
    2. 250 gram tepung kanji
    3. 250 gram tepung terigu
    4. 2 siung bawang putih
    5. 1 bungkus Royco ayam
    6. secukupnya garam
    7. Bahan kuah mpek mpek :
    8. 2 sdm Cuka
    9. 1 siung bawang putih
    10. 5 buah cabe
    11. 1 buah Timun

    Langkah

    1. siapkan sosis bintang dan cuci bersih lalu di hancurkan menggunakan tangan atau diulek sampai hancur

    2. buat Kuah mpek-mpek dulu :

      haluskan bawang putih dan cabe sampai halus lalu rebus dengan gula merah terakhir masukan cuka sampai mendidih.lalu saring dan buang ampasnya.

    3. Untuk olahan mpek-mpek :

      haluskan bawang putih sisihkan dlm wadah
      lalu rebus tepung terigu dan air sampai kental lalu diamkan bbrp menit smpai agk dingin lalu masukan ke dalam wadah yg sudah ditambahkan ulekan bawang putih dan terakhir masukan tepung kanji,garam,dan royco.

    4. buat adonan mpek2 sampai kalis dan buat bentuk sesuai selera,kalau saya ingin membuat mpek-mpek 3mcm kapal selam,adaan dan lenjer.

    5. siapkan panci isikan air lalu di rebus sampai mendidih masukan adonan mpek-mpeknya tunggu sampai adonannya timbul naik keatas permukaan air lalu angkat dan tiriskan.

    6. terakhir goreng mpek-mpeknya sampai berwarna agk kecoklatan lalu sajikan dengan kuah cuka+timun yg sudah di potong2.selesai...selamat mencoba??




    Demikianlah Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya??, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? - Devyna diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mpek Mpek Dos rasa ikan ala saya?? - Devyna dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/06/resep-mpek-mpek-dos-rasa-ikan-ala-saya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.