Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak - Nancy Firstiant's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak - Nancy Firstiant's Kitchen
  • Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak oleh Nancy Firstiant's Kitchen

    Berikut ini resep cara membuat Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak. Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak yang ditulis Nancy Firstiant's Kitchen bisa disajikan 9 cup.



    cara membuat Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak


    Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak


    Porsi: 9 cup

    Bahan-bahan

    1. 400 gr pisang ambon kupas
    2. 200 gr oatmeal
    3. 30 gr susu bubuk
    4. 380 ml air
    5. 2 sachet gula diabtx
    6. 1 sdt baking powder
    7. 1 sdt baking soda
    8. 100 gr margarin
    9. 2 butir telur
    10. Topping:
    11. Secukupnya Dark Compound Chocolate
    12. Secukupnya Keju
    13. Secukupnya irisan pisang

    Cara Membuat

    1. Masukkan semua bahan, kecuali untuk topping, ke dalam blender. Putar secukupnya tercampur aja. Sepertinya diaduk pakai whisk aja dah cukup, gak perlu pakai blender. Asal tercampur rata.

    2. Catatan foto bahan: oatmealnya yang bungkus biru (bukan yang instan), susu bubuk diet dari Diabetasol (pas dapet kemasan contoh hehe..), gulanya pilih yang gula diabtx (bukan yang classic).

    3. Masukkan adonan ke dalam cup yang sudah diolesi margarin, cukup tuang sampai 2/3 cup lalu beri tambahan topping. Ukuran cup diameter 9cm tinggi 4cm.

    4. Masukkan ke oven yang sudah dipanaskan, panggang sekitar 1 jam 15 menit. Pada menit ke 30 saya liat adonan mengembang..wadduu takut meluber hehe.. Tapi setelah 1 jam saya buka pintu oven untuk tes tusuk ternyata adonan langsung ambless.. Masih blom matang. Saat saya tutup pintu oven dan lanjut memanggang, ternyata adonan naik lagi. Mungkin karena tidak mengandung tepung, jadi adonan gak berubah padat seperti cake. Akhirnya 15 menit kemudian saya matikan api soalnya kejunya menjadi terlalu kering

    5. Begini tampilannya saat saya keluarkan dari oven. Amblesss hehe..

    6. Tapi saat saya cicip, muffinnya dah matang. Tekstur nya seperti bubur oatmeal yang padat namun tidak keras, walaupun sudah dingin. Rasa pisangnya juga dominan. Lapisan luarnya seperti cake, gurih karena ada margarinnya.

    7. Anak lanang suka yang ada topping coklat nya. Anak wedok suka yang topping keju. Klo PakSu gak suka segala macam jenis cake hehe.. Nah! Klo menurut saya agak terlalu manis, sepertinya gula diabtx nya cukup 1 sachet saja, karena pisangnya dah cukup manis.

    8. Silahkan klo mo coba bikin. Snack yang sehat dan kaya serat.




    Itulah tadi Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak - Nancy Firstiant's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Muffin Oatmeal Pisang (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak - Nancy Firstiant's Kitchen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/06/resep-muffin-oatmeal-pisang-diet-enak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.