Resep Roti tawar susu Karya Winda Uthami T

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti tawar susu Karya Winda Uthami T
  • Resep Roti tawar susu oleh Winda Uthami T

    Inilah resep cara membuat Roti tawar susu. Resep Roti tawar susu yang ditulis Winda Uthami T dapat disajikan 2 loyang.



    gambar untuk resep Roti tawar susu


    Resep Roti tawar susu


    Porsi: 2 loyang

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu
    2. 1 butir telur
    3. 4 sdm susu bubuk
    4. 1 sdt ragi instan
    5. 1 sdt bread improver (optional)
    6. 4 sdm gula pasir
    7. 120 ml susu cair
    8. 42 gr butter / margarin
    9. Secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Dalam wadah, masukan susu cair, telur, gula, ragi dan bread improver, aduk rata, sisihkan

    2. Siapkan mixer khusus roti jika ada, masukan susu dan terigu. Uleni sampai setengah kalis. Taburkan garam dan butter / margarin. Uleni sampai betul2 kalis dan adonan mulus dan bagian dalamnya berserat.

    3. Bulatkan adonan menjadi aebuah bola besar, tutup dengan serbet bersih yang telah dibasahi. Istirahatkan (proofing 1) kira2 40-50 menit sampai adonan mengembang 2 kali lipat. Kalau saya biasa saya taruh tempat adonannya diatas rice cooker yang menyala agar suhunya hangat. Suhu yang hangat membantu adonan cepat mengembang.

    4. Setelah mengembang 2 kali lipat, bagi2 adonan dam timbang sama rata. Saya bagi masing2 80gr. Kemudian masukan adonan kedalam loyang roti tawar. Taburi toping seperti biji wijen atau isian coklat, keju dll jika ingin. Istirahatkan lagi sampai mengembang kembali (proofing 2) kira2 selama 40-50 menit

    5. Setelah mengembang, masukan kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya kira2 5-10 menit. Set di suhu 170-200°c selama 15 menit.

    6. Setelah permukaan roti berwarna coklat, keluarkan dari oven dan olesi butter ketika masih panas. Roti homemade nan empuk siap disajikan utk keluarga tercinta ????

    7. Catatan saya dlm pembuatan roti:

    8. 1. Untuk pemula, ikuti intruksi plek ketiplek sesuai resep. Jangan modifikasi resep jika baru mencoba pertama kali.

    9. 2. Uleni adonan sampai betul2 kalis dan harap sabar dalam menunggu proses proofing

    10. 3. Oven harus betul2 dalam keadaan panas yang tinggi sekitar 170-200°c dan dipanggangnya pun sebentar saja sekitar 15 menitan karena kalau overbaked kulit roti akan keras. Kalau kurang panas.. adonan roti mengembang kurang sempurna. Sekian dan semoga bermanfaat ????




    Demikianlah tadi Resep Roti tawar susu, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti tawar susu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti tawar susu Karya Winda Uthami T diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Roti tawar susu Karya Winda Uthami T dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/06/resep-roti-tawar-susu-karya-winda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.