Resep Tang Yuan home made - Fitrid 74

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tang Yuan home made - Fitrid 74
  • Resep Tang Yuan home made oleh Fitrid 74

    Dibawah ini adalah resep masakan Tang Yuan home made. Resep Tang Yuan home made yang ditulis Fitrid 74 bisa jadi .



    resep makanan Tang Yuan home made


    Resep Tang Yuan home made


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 porsi Untuk
    2. Chewy ball
    3. 250 gr tepung ketan
    4. 3 sdm tepung maizena/plain agar-agar (optional)
    5. /+ 150 ml air (secukupnya sampai adonan kalis
    6. Fiiling/Isi
    7. 50 gr wijen hitam (sangrai)
    8. 50 gr kacang tanah (sangrai)
    9. 3 sdm gula pasir
    10. 3 sdm margarin/butter (optional)
    11. Sirup
    12. 400 gr gula merah/aren (optinal)
    13. 1 ruas jahe
    14. 4 lembar daun pandan
    15. 600 ml air

    Langkah

    1. Buatlah isinya terlebih dahulu. Blander wijen, kacang tanah, dan gula. Setelah halus campur dengan margarin/butter sampai menggumpal. Bentuk bulat-bulat kecil dan masukkan lemari es -/+ 30menit.

    2. Mix tepung ketan dan tepung maizena dan tambahkan air sedikit. Uleni sambil menambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis.

    3. Jika adonan sudah kalis, ambil sedikit lalu pipihkan dan isi dengan bulatan wijen hitam. Bentuk bulat adonan jangan sampai ada yang retak. Ulangi sampai adonan habis.

    4. Jika adonan sudah terbentuk rapi. Didihkan air, masukkan adonan perlahan- lahan. Jangan diaduk- aduk agar tidak pecah. Tunggulah, jika adonan sudah terapung maka adonan sudah matang.

    5. Jika adonan sudah matang siapkan wadah berisi air dingin dan ea batu. Ambil adonan yang sudah matang dan letakkan didalam wadah berisi air es. Lakukan sampai selesai.

    6. Rebus air, gula merah, jahe, dan daun pandan. Rebus sampai air agak menyusut.

    7. Jika sirup sudah matang, Tang yuan siap dihidangkan. (Bahan isian variatif sesuai selera, bisa juga diisi dengan coklat-kacang, selai atau sayuran seperti dumpling)




    Itulah tadi Resep Tang Yuan home made, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tang Yuan home made diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tang Yuan home made - Fitrid 74 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tang Yuan home made - Fitrid 74 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/06/resep-tang-yuan-home-made-fitrid-74.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.