Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) Karya Nur Aini Kaan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) Karya Nur Aini Kaan
  • Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) oleh Nur Aini Kaan

    Inilah cara membuat Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat). Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) yang dishare oleh Nur Aini Kaan bisa disajikan .



    cara membuat Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat)


    Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr gula pasir
    2. 1 1/2 gls air panas
    3. 100 gr terigu serba guna
    4. 100 gr tapioka
    5. 1 sdt baking powder
    6. 1 sdt soda kue
    7. 100 ml susu kental manis
    8. 4 butir telur
    9. 100 gr margarin/butter (cairkan)

    Langkah

    1. Panaskan gula dengan api kecil hingga membentuk karamel, lalu tuang air panas. Aduk rata. Sisihkan

    2. Campur dan ayak tepung terigu, tepung tapioka, baking powder dan soda kue. Sisihkan

    3. Aduk telur bersama susu kental manis menggunakan whisk hingga rata. Lalu masukkan campuran tepung bergantian dengan air gula karamel. Aduk rata hingga tidak ada yang bergerindil. Kemudian tuang butter leleh. Aduk rata

    4. Panaskan oven suhu 180'C. Tuang adonan ke dalam loyang loaf (loyang yang saya pake tdk perlu di oles), lalu panggang selama kurang 45 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.

    5. Potong-potong (pas lagi motong, mas hubby dtg langsung di santap, jadi gak sempet foto2 dulu, yg di foto sisanya aja??)

    6. Mas hubby langsung minta di buatin kopi, trs habisin setengah pan bolu nya. Padahal ini pertamakalinya makan bolu karamel??




    Itulah Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) Karya Nur Aini Kaan diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Bolu Karamel aka Sarang Semut (#PR_KueTradisionalBerserat) Karya Nur Aini Kaan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-bolu-karamel-aka-sarang-semut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.