Resep Bolu kukus keju ala mamah dian Kiriman dari silvianazahra dian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus keju ala mamah dian Kiriman dari silvianazahra dian
  • Resep Bolu kukus keju ala mamah dian oleh silvianazahra dian

    Inilah resep memasak Bolu kukus keju ala mamah dian. Resep Bolu kukus keju ala mamah dian yang dibuat oleh silvianazahra dian bisa jadi .



    resep lengkap untuk Bolu kukus keju ala mamah dian


    Resep Bolu kukus keju ala mamah dian


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur
    2. 100 gram gula pasir
    3. 90 gram tepung terigu (me: segitiga biru)
    4. 3 sdm susu bubuk
    5. 1 sdm tepung maizena
    6. 1 sachet SKM
    7. 65 ml santan (saya pakai kara kecil)
    8. 80 gram margarin di lelehkan
    9. 30 gram keju parut
    10. 1/2 sdt SP/ovalet/tbm
    11. 1 sdt vanili
    12. 1 sdt pasta vanilla
    13. 5 sdm air putih
    14. secukupnya Garam
    15. Butter cream
    16. 125 gram mentega putih
    17. 60 gram gula halus
    18. 1 sachet skm
    19. 35 ml simple syrup (rebusan gula dan air putih)
    20. 1 sdt pasta vanilla
    21. Topping
    22. 45 gram keju parut

    Cara Membuat

    1. Siapkan panci kukus dan tutup nya alasi dgn serbet. Agar tdk ada tetesan air sewaktu mengukus. Taruh panci yg berisi air lalu nyalakan dg yg api kecil.

    2. Lelehkan margarine beserta keju parut 30 gram. panas kan di api kecil cukup sampai margarin leleh saja matikan api. Diamkan hingga suhu ruang.

    3. Masukkan telur, gula, vanili, sp, dan garam. Mixer dgn kecepatan tinggi hingga putih dan menggembang.

    4. Selanjutnya turunkan kecepatan mixer ke kecepatan paling rendah lalu masukkan terigu, susu bubuk dan tepung maizena yg sudah dicampur dan diayak lebih dulu. Fungsinya agar tidak ada tepung yg menggumpal. Masukkan perlahan hingga teraduk rata.

    5. Siapkan gelas untuk campuran susu, santan, pasta vanilla aduk dan 5 sdm air putih aduk merata. Setelah itu masukkan ke adonan tetap dimixer dgn kecepatan rendah sebentar saja yg penting rata.

    6. Setelah selesai masukkan lelehan margarin dan keju aduk balik dgn spatula. Aduk pelan saja agar margarin tdk semuanya mengendap dibawah.

    7. Siapkan loyang ukuran 30x10 atau loyang bulat diameter 18cm yg telah di olesi tipis margarine dan tepung terigu. Fungsinya agar kue tdk lengket diloyang ketika sdh matang.

    8. Masukkan adonan ke loyang hingga rata. Lalu kukus sekitar 20-25 menit di api kecil. Agar permukaan kue rata tdk bergelombang. Tes tusuk untuk tingkat kematangan. Jika di tusuk dgn tusuk gigi adonan sdh tdk menempel berarti sdh matang.

    9. Sambil tunggu kukus. Kita buat butter cream. Masukkan mentega putih mixer dgn kecepatan tinggi hingga mengembang.

    10. Masukkan gula halus, skm, pasta vanilla mixer lg. Lalu tambahkan simple syrup mixer sebentar lalu matikan. Kalo dirasa kurang manis bisa tambah skm nya.

    11. Setelah kue matang. Biarkan hingga suhu ruang lalu boleh di olesi butter cream. Olesi merata di permukaan kue lalu beri topping parutan keju...




    Itulah tadi Resep Bolu kukus keju ala mamah dian, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus keju ala mamah dian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus keju ala mamah dian Kiriman dari silvianazahra dian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus keju ala mamah dian Kiriman dari silvianazahra dian dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-bolu-kukus-keju-ala-mamah-dian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.