Resep Bolu susu campuran tepung beras Karya Icha Annisa Septiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu susu campuran tepung beras Karya Icha Annisa Septiana
  • Resep Bolu susu campuran tepung beras oleh Icha Annisa Septiana

    Berikut ini cara memasak Bolu susu campuran tepung beras. Resep Bolu susu campuran tepung beras yang dibuat oleh Icha Annisa Septiana cukup untuk 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Bolu susu campuran tepung beras


    Resep Bolu susu campuran tepung beras


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 butir telur
    2. 70 gram terigu segitiga
    3. 30 gram tepung beras
    4. 100 gram margarin
    5. 50 gram gula pasir
    6. 100 ml susu kental manis putih
    7. 1 sdt vanili
    8. 1 sdt SP/emulsifier

    Cara Membuat

    1. Kocok telur dan gula mix kecepatan 1 kemudian naik kecepatan 2.kocok kurleb 3 menit masukan SP naik kecepatan 3 lalu naikan lagi kecepatan 5.kocok kurleb 12 menit.total kocok 15 menitan.

    2. Ayak tepung terigu dalam sebuah wadah kemudian campur dengan tepung beras,masukan.vanili aduk rata.sisihkan

    3. Margarin dicairkan.suhu ruang

    4. Setelah 15 menit kecilkan kecepatan mixer di kecepatan 1 masukan tepung sedikit demi sedikit bergantian susu kental manis.matikan mixer masukan margarin cair aduk balik dengan spatula.

    5. Panaskan oven.masukan adonan dalam loyang brownies sebaiknya pakai loyang kecil.loyang sebelumnya sudah dioles margarin dan tepung.panggang kurleb 25 menit hingga matang.

    6. Tes tusuk apabila ketika ditusuk tidak ada kue yang menempel berarti sudah masak.angkat dan potong2.
      Hasil kue ini agak beremah sedikit teksturnya tidak sekokoh kue bolu full terigu pada umumnya.tapi rasa nya enak banget dikarenakan penggunaan susu yang lebih banyak.rasa kue ini legit aroma susu walaupun agak beremah. Dan saia kelamaan memanggangnya jadi kue nya agak kering tapi tetap enak dan lembut.




    Demikianlah tadi Resep Bolu susu campuran tepung beras, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu susu campuran tepung beras diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu susu campuran tepung beras Karya Icha Annisa Septiana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu susu campuran tepung beras Karya Icha Annisa Septiana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-bolu-susu-campuran-tepung-beras.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.