Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) Oleh Amel Ptw

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) Oleh Amel Ptw
  • Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) oleh Amel Ptw

    Berikut ini resep memasak Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an). Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) yang dibuat oleh Amel Ptw dapat disajikan 50-60 Potong.



    resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an)


    Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an)


    Porsi: 50-60 Potong

    Bahan-bahan

    1. 2 bks Tepung Hunkwee (@100gr)
    2. 2000 ml Santan (dari satu buah kelapa)
    3. 400 gr Gula
    4. 200 ml Susu Kental Manis
    5. 1/2 tsp Garam
    6. 2 bks Vanillie (@2gr)
    7. 5-6 tts Pasta Strawberry
    8. 5-6 tts Pewarna Makanan (Hijau Tua)

    Langkah

    1. Semua bahan-bahan akan dibagi kedalam dua wadah.

    2. Wadah Pertama: 1 bks tepung Hunkwee, 200gr Gula, 100ml Susu Kental Manis, 1/4 tsp Garam, 1 bks Vanillie, 1000ml Santan, aduk hingga rata.

    3. Wadah Kedua: 1 bks tepung Hunkwee, 200gr Gula, 100ml Susu Kental Manis, 1/4 tsp Garam, 1 bks Vanillie, 1000ml Santan, aduk hingga rata.

    4. Masak adonan wadah pertama diatas api sedang, sambil terus diaduk-aduk, masak hingga kental dan mendidih. Matikan kompor, lalu tambahkan 5-6 tts Pasta Strawberry. Aduk Hingga rata. Siapkan loyang berukuran 20cm & tinggi 7 cm. Masukkan adonan tadi kedalam loyang. Biarkan lalu lanjut ke adonan kedua!

    5. Masak adonan kedua sama seperti memasak adonan pertama. Tambahka 5-6 tts Pewarna Makanan (Hijau Tua), aduk hingga rata. Tuang diatas loyang yang sudah berisi adonan pertama. Dengan menggunakan garpu, aduk adonan hingga terbentuk campuran warna yang disukai. Diamkan hingga dingin 2-3jam, lalu masukkan kedalam freezer selama satu jam.

    6. Siapkan plastik pembungkus. Saya menggunakan plastik bening berukuran 30x20 cm, lalu saya potong menjadi 7x20 cm, lalu plastik tsb saya belah dua.

    7. Keluarkan adonan yang sudah mengeras dari loyang, bagi tiga terlebih dahulu, lalu potong tipis-tipis sesuai selera. Bungkus semua potongan, lalu simpan ke dalam freezer (bekukan).

    8. Es Gabus siap dinikmati bersama keluarga tercinta.




    Itulah tadi Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) Oleh Amel Ptw diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Gabus Dua Warna (Jajanan Tahun 90an) Oleh Amel Ptw dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-es-gabus-dua-warna-jajanan-tahun.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.