Resep Nugget ayam home made rumahan Kiriman dari Aninghe Dongmin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget ayam home made rumahan Kiriman dari Aninghe Dongmin
  • Resep Nugget ayam home made rumahan oleh Aninghe Dongmin

    Dibawah ini adalah cara membuat Nugget ayam home made rumahan. Resep Nugget ayam home made rumahan yang dishare oleh Aninghe Dongmin cukup untuk 2-4 orang.



    cara membuat Nugget ayam home made rumahan


    Resep Nugget ayam home made rumahan


    Porsi: 2-4 orang

    Bahan-bahan

    1. 500 gram ayam giling
    2. 300 gram tepung terigu
    3. 100 gram tepung tapioka (kanji)
    4. 1 sdt merica bubuk
    5. 1/2 sdm garam
    6. 1/2 bungkus royco ayam
    7. 1 sdm gula pasir
    8. 3 siung bawang putih (uleg halus)
    9. 1 sdm bawang goreng (uleg halus)
    10. 4 butir telur ayam (utk adonan nugget)
    11. 2 butir telur ayam (untuk lumuran nugget)
    12. 1/4 tepung roti
    13. 1/2 liter minyak goreng utk menggoreng
    14. 100 ml air

    Langkah

    1. Campur bahan : ayam giling, 4 telur, tepung trigu, tepung tapioka lalu masukkan lada, garam, gula, bawang putih, bawang goreng, dan royco, tambahkan air 100 ml, aduk secara merata dg menggunakan whisker (pengaduk)

    2. Siapkan loyang yang telah diolesi minyak goreng secukupnya agar tidak lengket. Masukkan adonan, lalu kukus selama 20 menit (jangan lupa panci kukusan lapisin dg kain agar air tidak menetes di adonan)

    3. Setelah matang. angkat dan tiriskan, tunggu supaya agak dingin.

    4. Sementara itu siapkan 2 telur lalu kocok rata

    5. Potong adonan sesuai selera (kotak kotak boleh, segitiga juga boleh). Lalu masukkan potongan nugget di telur kocok, celupkan, lalu setelah dicelupkan telur balurkan ke tepung roti yang sudah disiapkan. Ulangi sampai 2-3 kali. Lakukan sampai adonan nugget habis.

    6. Setelah semuanya selesai. Simpan nugget yang sudah dibaluri tadi ke dalam frezer kurang lebih 10 menit. (Makin beku makin bagus)

    7. Setelah nugget beku, keluarkan dari freezer, dan langsung bisa digoreng. Goreng dg api sedang, bolak balik hingga matang merata. dan nugget pun siap disajikan.




    Demikianlah tadi Resep Nugget ayam home made rumahan, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nugget ayam home made rumahan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget ayam home made rumahan Kiriman dari Aninghe Dongmin diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Nugget ayam home made rumahan Kiriman dari Aninghe Dongmin dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-nugget-ayam-home-made-rumahan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.