Resep Rainbow cake lumer & lembut Karya Milka S

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rainbow cake lumer & lembut Karya Milka S
  • Resep Rainbow cake lumer & lembut oleh Milka S

    Berikut ini cara membuat Rainbow cake lumer & lembut. Resep Rainbow cake lumer & lembut yang ditulis Milka S cukup untuk Untuk 16 porsi.



    gambar untuk resep Rainbow cake lumer & lembut


    Resep Rainbow cake lumer & lembut


    Porsi: Untuk 16 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 4 butir telur
    3. 150 gram gula pasir
    4. 1/2 sdt vanili cair
    5. 1/2 sdt SP
    6. Bahan B :
    7. 150 gram tepung cakra
    8. 1 sachet susu bubuk
    9. 1/4 sdt garam
    10. 1/2 sdt baking powder
    11. Bahan C :
    12. 1 sachet santan kara kecil
    13. 1 sachet SKM putih
    14. Bahan D :
    15. 150 ml minyak sayur
    16. Butter cream dan topping lain

    Langkah

    1. Siapkan bahan A sisihkan. Campur bahan B ayak sisihkan. Campur bahan C aduk sisihkan. Siapkan bahan D. Siapkan dandang untuk mengukus. Siapkan loyang kotak ukuran 16 x 16cm atau loyang bulat diameter 18cm, olesi loyang dgn margarin lalu alasi dengan kertas roti olesi lagi dgn margarin agar tidak lengket.

    2. Masukkan bahan A ke dalam wadah mixer lalu aduk dgn mixer kecepatan 1 dulu sampai gula larut lalu aduk dengan kecepatan tinggi selama 10 menit sampai mengembang sempurna. Lalu kecilkan mixer ke posisi 1 lalu masukkan bahan B dan bahan C secara bergantian kira-kira 1mnt. Setelah itu matikan mixer, masukkan bahan D lalu aduk balik pakai spatula kira-kira 2mnt sampai tercampur rata dan jangan ada minyak yang mengendap biar hasil adonan bagus.

    3. Timbang adonan lalu bagi jadi 6 bagian agar rata dan beri warna ke setiap adonan sesuai warna pelangi, me ji ku hi bi u. Lalu masukkan ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin. Kukus satu persatu (tiap warna butuh waktu 15mnt tuk mengukus), karena loyang saya ada 3 jd bisa skaligus 3 warna. Setlah matang angkat tiriskan diamkan biar dingin

    4. Setlah itu olesi per warna/per lapisan kue dengan butter cream, bisa tanpa topping ataupun dgn topping.

    5. Hias rainbow cake sesuai selera. Rasanya dijamin lembuutt dan lumer apalagi dengan butter cream buatan sendiri.??selamat mencoba....




    Itulah tadi Resep Rainbow cake lumer & lembut, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rainbow cake lumer & lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rainbow cake lumer & lembut Karya Milka S diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Rainbow cake lumer & lembut Karya Milka S dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/07/resep-rainbow-cake-lumer-lembut-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.