Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl By Chrystie Puspita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl By Chrystie Puspita
  • Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl oleh Chrystie Puspita

    Berikut ini resep masakan Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl. Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl yang ditulis Chrystie Puspita bisa menjadi 2 porsi.



    cara membuat Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl


    Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor bawal bintang (karena saya belinya beku cara cairinnya didiamkan disuhu ruang malam hari pagi tinggal masak)
    2. 5 siung bawang merah
    3. 2 siung bawang putih
    4. 5 cm Jahe
    5. 1 daun bawang
    6. secukupnya Garam
    7. secukupnya Gula
    8. 1 sawi asin (dicuci dan diperas dulu)
    9. 10 biji Asam matang kira2
    10. 10 cabe rawit

    Langkah

    1. Rajang tipis jahe dan bawang. Lalu rebus asam jawa dengan 100 ml air sampai mendidih. Potong cabe rawit, daun bawang dan sawi asin.

    2. Siapkan ikan dipiring yang tahan panas untuk dikukus. Taburkan garam dan gula secukupnya diatas ikan. Saya awalnya kasih 2 sdm gula dan garam. Jika kurang bisa ditambahkan saat hampir matang. Taburkan diatas ikan irisan jahe, bawang, daun bawang, sawi asin. Tuangkan asam yang sudah direbus.

    3. Panaskan kukusan lalu steam kira2 20-30 menit. Jika garam dan gula kurang bisa ditambahkan sebelum api dimatikan. Rasanya manis pedas asam dan asin . Selamat mencoba




    Itulah Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl By Chrystie Puspita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Bawal Bintang Steam ala Mamanya Axl By Chrystie Puspita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/08/resep-ikan-bawal-bintang-steam-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.