Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang Dari Miira Toby

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang Dari Miira Toby
  • Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang oleh Miira Toby

    Inilah resep masakan Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang. Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang yang dishare oleh Miira Toby bisa jadi 1 porsi.



    resep lengkap untuk Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang


    Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus mie telur
    2. jamur merang (segenggam tangan)
    3. 1 gram daging sapi untuk oseng (sudah dijual potong memanjang)
    4. 2 potong tahu putih
    5. 1/2 buah bawang bombay
    6. 2 buah cabai merah
    7. 3 siung bawang putih
    8. saus teriyaki botolan
    9. saus tiram botolan
    10. minyak ikan botolan
    11. garam
    12. lada hitam
    13. lada putih
    14. royco (optional)
    15. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Rebus mie telur selama 5 menit (bisa sesuai selera, ada yg suka mie nya sampe lembek banget ada yg suka keras juga). angkat dan tiriskan. Tambahkan sedikit minyak goreng agar tidak kaku. Simpan sbntar. Lalu masak untuk saus mie.

    2. Potong jamur merang menjadi 2 bagian, potong tahu kecil2, iris bawang bombay memanjang, iris serong cabe merah, haluskan bawang putih.

    3. Panaskan wajan dengan api sedang, masukkan mentega, setelah panas masukkan bawang putih yg sudah dihaluskan, lalu masukkan bawang bombay dan cabe merah. Tumis hingga cukup layu. Masukkan daging sapi dan tahu. aduk rata. Lalu masukkan air setengah gelas. aduk aduk kembali.

    4. Masukkan saus teriyaki, saus tiram, minyak ikan secukupnya, garam, lada hitam dan lada putih. Aduk rata.

    5. Tutup kembali biarkan hingga semua saus dan bumbu meresap dan menghasilkan saus yang berwarna kehitaman. Jika dirasa cukup bisa segera memasukkan jamur merang. Aduk sebentar. Masukkan penyedap rasa. Aduk lagi.

    6. Masukkan mie yang sudah direbus tadi. Aduk sebentar saja +/- 2 menit agar saus tercampur dengan mie. Boleh tambahkan lada hitam secukupnya (sesuai selera). Angkat dan sajikan.




    Demikianlah Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang Dari Miira Toby diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Mie goreng dengan saus teriyaki dan jamur merang Dari Miira Toby dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/08/resep-mie-goreng-dengan-saus-teriyaki.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.