Resep Roti Manis aka Killer soft bread Karya MaDwifa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Manis aka Killer soft bread Karya MaDwifa
  • Resep Roti Manis aka Killer soft bread oleh MaDwifa

    Dibawah ini adalah resep Roti Manis aka Killer soft bread. Resep Roti Manis aka Killer soft bread yang ditulis MaDwifa dapat disajikan 4 porsi.



    resep lengkap untuk Roti Manis aka Killer soft bread


    Resep Roti Manis aka Killer soft bread


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 260 gr terigu cakra kembar, ayak
    2. 3 gr ragi (fermipan)
    3. 1 telur suhu ruang + susu cair evaporated = bahan cair ditimbang jadi 180ml
    4. 30 gr mentega
    5. 40-50 gr gula pasir halus (gula saya lebihkan dr resep asli krn unt roti manis)
    6. 2 gr garam halus
    7. 1 kuning telur + 1sdm susu cair aduk rata untuk polesan

    Langkah

    1. Satukan terigu, ragi, gula pasir halus. Ayak lagi bila perlu. Sisihkan. Kocok dengan mixer speed rendah, telur + susu cair. Masukkan campuran terigu, aduk sebentar asal rata lalu matikan mixer. Disini saya lanjut uleni adonan dengan tangan. Uleni sampai kalis. Setelah adonan kalis, masukkan mentega dan garam. Lanjutkan menguleni sampai kalis elastis.

    2. Bagi adonan sesuai selera, saya tadi timbang 40gr, bentuk bulatan, kemudian disusun di loyang yang sudah di oles mentega dan tabur terigu. Sisihkan, tutup dengan kain bersih. Biarkan sampai mengembang 2x lipat. (Tadi saya diamkan sekitar 45 menit)

    3. Setelah adonan mengembang, oles dengan 1 butir kuning telur + 1 sdm susu cair yg sudah dicampur rata. Oles permukaan adonan roti, taburi dengan wijen dan gula pasir. (Dalamnya saya biarkan kosong). Oven dengan suhu 160', api atas bawah, tadi saya sekitar 25 menitan menggunakan otrik.




    Demikianlah tadi Resep Roti Manis aka Killer soft bread, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Manis aka Killer soft bread diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Manis aka Killer soft bread Karya MaDwifa diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Roti Manis aka Killer soft bread Karya MaDwifa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/08/resep-roti-manis-aka-killer-soft-bread.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.