Resep Budapest Roll Cake Dari Aditya Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Budapest Roll Cake Dari Aditya Damayanti
  • Resep Budapest Roll Cake oleh Aditya Damayanti

    Inilah resep masakan Budapest Roll Cake. Resep Budapest Roll Cake yang dibuat oleh Aditya Damayanti bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Budapest Roll Cake


    Resep Budapest Roll Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 putih telur
    2. 200 gr gula kastor
    3. 3 sdm tepung custard
    4. 3 sdm almond bubuk
    5. Filling:
    6. 250 ml whipping cream cair (pilih yg plain)
    7. 1 kaleng jeruk mandarin, tiriskan
    8. Secukupnya gula donat untuk taburan (boleh skip kalau tdk suka)
    9. Secukupnya almond slice

    Langkah

    1. Siapkan loyang 30x30 oles dengan carlo/margarin alasi dengan baking paper lalu oles margarin lagi. Untuk 1/2 resep bisa memakai loyang ukuran 22x22

    2. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang dan berbusa, masukkan gula kastor bertahap sambil terus dikocok sampai adonan putih telur mengembang dan kaku soft peak (terlihat mengkilat dan creamy). Masukkan tepung custar dan almond bubuk, mikser dengan kecepatan paling rendh. Kocok hingga rata.

    3. Tuang adonan ke loyang, ratakan permukaannya. Taburi almond slice.

    4. Panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit, sampai permukaannya agak merekah dan kering. Cake ini akan mengembang banget saat dipanggang, maklum kan dari putih telur. Tapi dia akan langsung turun dan mengkerut ketika keluar dari oven. Don't panic! It's normal :) Memang aslinya cakenya tipis aja soalnya biasanya budapest cake ini disajikan sebagai roll cake, jadi digulung gitu.

    5. Kocok whipping cream sampai kaku dan siap oles. Tata jeruk mandarin diatasnya. Bagian yg ada almond slice letakkan dibawah. Lalu roll/gulung. Rapatkan dengan bantuan baking paper. Simpan dalam kulkas sebelum disajikan. Cake ini disajikan dingin akan terasa nikmat.

    6. Potong potong setelah didinginkan dalam kulkas. Fungsi didinginkan dalam kulkas adalah agar whipping cream menjadi set. Tidak lembek. Taburi dengan gula halus sebelum disajikan. Enjoy! ??




    Itulah Resep Budapest Roll Cake, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Budapest Roll Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Budapest Roll Cake Dari Aditya Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Budapest Roll Cake Dari Aditya Damayanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/09/resep-budapest-roll-cake-dari-aditya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.