Resep Mini Rainbow Roll Cake Dari Maya Fitri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mini Rainbow Roll Cake Dari Maya Fitri
  • Resep Mini Rainbow Roll Cake oleh Maya Fitri

    Berikut ini adalah resep memasak Mini Rainbow Roll Cake. Resep Mini Rainbow Roll Cake yang dishare oleh Maya Fitri dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Mini Rainbow Roll Cake


    Resep Mini Rainbow Roll Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur
    2. 200 gram gula pasir
    3. 1 sdt SP
    4. 200 gram tepung terigu
    5. 150 ml minyak goreng
    6. 1 bungkus santan kara ukuran 65ml
    7. secukupnya pewarna makanan
    8. selai blueberry/selai strawberry/buttercream

    Langkah

    1. Siapkan loyang ukuran 20x20x7, oles dengan minyak, lapisi dengan kertas roti bagian alasnya aja, oles kembali dg minyak. Pinggir loyang juga dioles minyak. Siapkan bahan.

    2. Panaskan panci kukusan, tutupnya dilapisi kain serbet.

    3. Kocok telur, gula dan SP hingga adonan putih dan kental. Turunkan kecepatan hingga rendah, masukkan terigu, bergantian dengan minyak dan santan. Matikan mixer. Aduk kembali dg spatula, pastikan tidak ada minyak yg mengendap dibagian bawah.

    4. Bagi adonan menjadi 6warna.

    5. Kukus adonan sesuai urutan warna. Saya kukus warna merah terlebih dahulu. Kukus selama kurang lebih 10menit, lalu masukkan adonan warna kedua, sy warna orange. Kukus kembali selama 10menit. Begitu seterusnya hingga urutan warna merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu. Pada adonan terakhir kukus selama 15menit lalu angkat.

    6. Kluarkan kue dari loyang. Potong tipis memanjang kurang lebih 0.3-0.5cm. Semakin tipis semakin mudah digulung.

    7. Beri isian selai lalu ratakan. Kemudian gulung perlahan. Jika terlalu tebal cake akan pecah. Lakukan sampai habis. Bagian luar bisa dilapisi plastik supaya roll cake tidak mudah terbuka.

    8. Siap dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Mini Rainbow Roll Cake, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mini Rainbow Roll Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mini Rainbow Roll Cake Dari Maya Fitri diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Mini Rainbow Roll Cake Dari Maya Fitri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/09/resep-mini-rainbow-roll-cake-dari-maya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.