Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi Kiriman dari Aty Soekma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi Kiriman dari Aty Soekma
  • Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi oleh Aty Soekma

    Berikut ini resep masakan Sop Iga Sapi #kitaberbagi. Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi yang dibuat oleh Aty Soekma bisa menjadi Untuk 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Sop Iga Sapi #kitaberbagi


    Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi


    Porsi: Untuk 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg iga sapi
    2. 3 buah wortel
    3. 5 buah bawang merah
    4. 3 buah bawang putih
    5. 5 btr Kapolaga
    6. 7 butir cengkih
    7. 2 cm Kayu manis
    8. secukupnya Pala
    9. 2 cm jahe
    10. 5 Batang seledri diikat
    11. 1 sdt Lada
    12. 1 cm Daun bawang diiris kira2
    13. sedikit Royko rasa sapi
    14. secukupnya Garam

    Cara Membuat

    1. Siapakan iga sapi jangan dicuci dl, Didihkan 2ltr air setelah mendidih matikan api masukan iga sapi rendam sbntar kira-kira 2 menit lalu buang air nya dan iganya tiriskan

    2. Haluskan bawang merah dan bawang putih, dan klo ada lada butir 10. Saya memakai lada bubuk.

    3. Siapkan panci presto didihkan 2ltr air setelah mendidih masukan bumbu yg sudah dihaluskan, kapolaga, cengkih, pala, kayu manis, lada apabila memakai lada bubuk, garam, jahe yg sdh dimekarkan, dan masukan jg iga sapinya lalu tutup panci presto tunggu sampai pancinya bunyi mendesis setelah itu kecilkan api tunggu sampai 30 menit br matikan api dan biarkan sampai uapnya habis br panci bisa dibuka.

    4. Setelah uap panci presto habis buka pancinya lalu nyalakan lg kompornya dng api kecil masukan wortel yg sdh dipotong sesuai selera, masukan seledri yg diikat, lalu tambahkan Royko rasa sapi masak lg kira -kira 10 menit matikan api, angkat lalu tuang di mangkuk sop taburi dengan daun bawang dan bawang goreng. Klo mau pakai tomat hidangkan di mangkuk terpisah bersama sambal cabai rawit dan jeruk nipis. Selamat malam mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi Kiriman dari Aty Soekma diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Sop Iga Sapi #kitaberbagi Kiriman dari Aty Soekma dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/09/resep-sop-iga-sapi-kitaberbagi-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.