Resep Bumbu Tom Yam Paste Dari Denny Lim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bumbu Tom Yam Paste Dari Denny Lim
  • Resep Bumbu Tom Yam Paste oleh Denny Lim

    Berikut ini resep cara membuat Bumbu Tom Yam Paste. Resep Bumbu Tom Yam Paste yang dishare oleh Denny Lim bisa menjadi .



    resep makanan Bumbu Tom Yam Paste


    Resep Bumbu Tom Yam Paste


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 buah cabe merah Kering(belah, buang biji-bijinya)
    2. 10 siung bawang putih
    3. 5 siung bawang merah
    4. 1/2 sachet sambal terasi ABC
    5. 2 sendok makan gula jawa
    6. 2 sendok makan gula pasir
    7. 2 sendok makan jus asam Jawa
    8. 1 sendok makan ebi kering
    9. 2 sdm saus ikan (fish sauce)
    10. 1 sendok teh garam
    11. 2 sendok teh minyak goreng

    Langkah

    1. Tarulah semua cabe merah ke atas wajan yang sudah dipanaskan tanpa menggunakan minyak. Matikan kompor setelah cabe sudah sedikit kehitaman dan tercium aroma yang agak tajam.

    2. Taruhlah semua bawang putih beserta bawang merah ke atas wajan tanpa menggunakan minyak. Matikan kompor setelah aneka bawang berawarna agak kehitaman dan wangi.

    3. Belah semua cabe merah menjadi dua bagian dan buang semua bijinya. Selanjutnya, masukan bahan -bahan berikut ini kedalam blender dan haluskan : bawang putih, bawang merah, garam, gula pasir putih, gula Jawa, asam Jawa, fish sauce, ebi kecil kering, minyak goreng dan terasi.

    4. Panaskan wajan dengan minyak goreng lalu gorenglah bumbu yang sudah dihaluskan hingga agak sedikit kehitaman.

    5. Simpan "Bumbu Tom Yam Paste" ke dalam toples atau tempat penyimpanan yang ada tutupnya lalu taruh dalam kulkas. Jika ingin menyimpannya selama sebulan lebih, bekukan saja.




    Demikianlah tadi Resep Bumbu Tom Yam Paste, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bumbu Tom Yam Paste diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bumbu Tom Yam Paste Dari Denny Lim diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bumbu Tom Yam Paste Dari Denny Lim dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/10/resep-bumbu-tom-yam-paste-dari-denny-lim.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.