Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) - mamigi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) - mamigi
  • Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) oleh mamigi

    Berikut ini cara membuat Rice cheesy ball (bola bola nasi keju). Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) yang ditulis mamigi cukup untuk 3 porsi.



    gambar untuk cara membuat Rice cheesy ball (bola bola nasi keju)


    Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 porsi nasi (jadi 10 bola nasi)
    2. 2 batang sosis goreng
    3. 1 bh wortel
    4. 1 sdm mentega
    5. 1/2 sdm saus tiram
    6. 1 bh bawang putih
    7. secukupnya keju chedar parut
    8. secukupnya keju mozarella
    9. 1 bh telur
    10. secukupnya tepung panir
    11. secukupnya tepung berbumbu

    Langkah

    1. Nah pertama siapin dulu untuk adonannya. Jadi wortel dan sosis dipotong kotak-kotak kecil. Bawang putih cincang halus. Siapkan teflon, panaskan margarin. Kemudian tumis bawang putih, wortel, dan sosis. Beri saus tiram dan garam. Tumis hingga matang.

    2. Kemudian, satukan dalan wadah nasi. Aduk-aduk nasi dan tumisan hingga rata. Tambahkan keju chedar parut. Cicipi, bila kurang berasa asin gurihnya bisa ditambah garam (kalau mau oedas bisa ditambah lada dan bubuk cabe) (atau kalau mau italia banget bisa dikasi bubuk oregano)

    3. Lanjut. Siapkan telur, kocok lepas dan ditambah garam secukupnya. Juga siapkan wadah untuk tempatvtepung panir dan tepungvberbumbu. Juga wadah untuk menyimpan adonan kelak.

    4. Sudah siap segala wadah. Segera ambil sekira satu sampai dua sendok makan nasi yg telah dicampur tumisan.. Pipihkan, kemudian beri tengahnya keju mozarella potong kotak. Kemudian tutup mozarella dengan membentuk nasi jadi bulat. Tekan tekan sampai semua tertutup dan rapat. Nah, setelah itu gulingkan ke tepung berbumbu >> telur >> tepung panir. Ulangi hingga semua adonan nasi habis

    5. Bila sudah selesai simpan dalam wadah. Tutup rapat, masukan ke freezer supaya makin padat. Bisa digoreng sewaktu-waktu untuk cemilan. Jangan lebih dari seminggu ya. Untuk menggoregnya, gunakan api sedang cenderung kecil. Gunakan minyak goreng yang banyak, deep fried ya klo bisa supaya rata. Kalau mau langsung digoreng pun bisa. Ingat, api sedang cenderung kecil. Masukan saat panas di minyak sudah merata. Sesekali sambil diguling-gulingkan. Goreng hingga cokelat keemasan.

    6. Hasilnya, luarnya jadi lebih crispi dan padat karena telah dibekukan. Dalamnya pun sticky, karena lelehan keju mozarella. Cocok untuk bekal anak sekolah dan suami/bukibuk pekerja.




    Demikianlah Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) - mamigi diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Rice cheesy ball (bola bola nasi keju) - mamigi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/10/resep-rice-cheesy-ball-bola-bola-nasi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.